Lazada Indonesia

MenDelete File tanpa melewati Recycle Bin

Sehabis mendelete file, biasanya file tersebut akan berada pada recycle bin, dan tetap menghabiskan kapasitas dari hardisk kita. Ada cara untuk mendelete file tanpa melewatin recycle bin, dan caranya juga sangatlah mudah. Seperti mengedipkan mata.

1. Pilih file yang ingin kalian hapus

2. Tahan tombol shift pada keyboard dan tekat tombol delete dan klik Yes

3. Check file, dan pasti file kalian tidak dapat di temukan di recycle bin


Mematikan Firewall
Firewall terkadang membuat kalian yang suka bermain game jadi tidak bisa terhubung ke internet. Jadinya bagi kalian yang belum tau cara mematikan firewall kalian, post ini akan sangat berguna. Firewall juga menurut saya memperlambat performa komputer kita, yang memang tidak begitu berguna kegunaannya. Sebenar nya cara mematikan firewall gampang sekali, ikutilah cara-cara di bawah ini untuk mematikannya.

1. Klik Start Menu -> Settings -> Network Connections
2. Klik kanan pada Network Connections -> pilih Properties -> pilih tabs Advanced
3. Uncheck checklist pada Internet Connection Firewall

Setelah ini, firewall pada komputer kalian telah di non-aktifkan. Ada baiknya untuk menyalakan firewall, karena firewall dapat mencegah orang dari hacking ke komputer kita.

Untuk mengganti setting dari firewall nya, kalian tinggal beri checklist pada Internet Connection Firewall dan klik tombol Setting.




Membuang Font-font yang tidak diinginkan
Membuang font2 yang tidak kalian inginkan dapat mempercepat kecepatan boot. Windows XP control panel, memiliki font directory yang mempunyai semua font2 yang di install pada system komputer kalian. Ada yang ddri Windows itu sendiri dan ada juga dari applikasi yang kalian install. Windows akan mengecek dan menjalankan font2 ini sewaktu proses startup berlangsung, dan ini akan membuat performa dari komputer kalian menurun saat startup.
Solusi dari permasalahan ini adalah untuk memindah semua font yang tidak kalian inginkan ke folder lain yang ada pada harddisk (jika kalian menginginkannya kembali kalian hanya tinggal mengembalikannya). Kita akan mencegah Windows untuk meload font2
tersebut.

Buatlah folder baru bernama font backup atau semacamnya di C:drive.
1. Klik Start Menu -> Control Panel -> Fonts dan pilihlah semua font2. Drag dan letakkan semua font itu ke folder backup yang baru di buat. Tidak usah takut dengan apa yang akan terjadi setelah kalian memindahkannya. Windows XP akan dengan otomatis menginstall ulang font2 dasar yang di butuhkan.

2. Sekarang kalian tidak memiliki font apa2 yang terinstall, pergi ke backup folder dan pilihlah font2 yang sering di gunakan, seperti Times New Roman atau Arial.
Jika kalian memindahkan font2 tersebut dengan jumlah besar, system pasti akan bekerja dengan lebih cepat.
3. Restart komputer mu, dan lihatlah hasilnya.


Menjalankan Program dengan Otomatis ketika Menyalakan Komputer.
Trik ini sangatlah mudah, tetapi memiliki kegunaan yang sangat membantu. Seperti hal nya dalam game2 online, katakan saja Ragnarok Online. Ketika menyalakan komputer, biasanya saya selalu melanjutkannya dengan menyalakan bot2 untuk game tersebut. Dan itu sangat memakan waktu saya, karena saya memasang bot yang cukup banyak. Trik ini dapat membantu kalian untuk menjalankan berbagai program secara otomatis pada saat menyalakan komputer.

1. Klik kanan pada shortcut program yang kalian ingin kan, dan pilih copy atau tahan shift dan pencet tombol c

2. Paste / tahan shift dan pencet v shortcut nya pada folder C:\Documents and Settings\(User Name Kalian)\Start Menu\Programs\Startup

3. Restart komputer, dan pada saat boot kembali, lihat lah perbedaannya, akan ada program2 yang kalian letakan pada folder startup

Cara yang lain :
1. Copy shortcut program yang kalian inginkan

2. Klik Start Menu -> Programs -> Startup, dan paste program tersebut di fodler startup

3. Restart komputer.

Silahkan anda berkomentar. Komentar Anda akan langsung muncul. Anda bisa memasukkan link kedalam tulisan di komentar anda. Bukan hanya "link", anda juga bisa memasukkan Batu, Bata, Perhiasan, Balok, Pesawat, Mobil...dll ke dalam kotak komentar.