Lazada Indonesia

Tips dan Trik Cara Me-Recharge Baterai Handphone

Tips Cara Me-Recharge Baterai HP.
Perhatikan Baterai Handphonenya. Apakah jenis: NiCD/NiCad, NiMH, Lithium/Li-Ion atau Li-Po.
Ciri khas baterai Lithium beda dengan Nicd atau Metal. Lithium tidak dianjurkan sampai habis kemudian recharge, sedang Metal dan Nicd dianjurkan sampai habis baru recharge.
Untuk Hp dengan baterai Lithium Kalau kita teliti lebih jauh charger akan berhenti otomatis pada saat baterai telah terisi penuh, dan ini butuh waktu paling lama 1.5 jam saja.
Cara yang sebenarnya untuk me recharge baterai HP lithium adalah:
1. Untuk masa 4 kali recharge yang pertama:
– HP harus selalu dalam kondisi mati pada saat recharge/pengisian baterai.
– waktu yg dibutuhkan adalah 2 jam saja pada setiap kali pengisian.
2. Dalam masa tersebut Baterai Hp anda tidak boleh mengalami kondisi baterai habis sama sekali.
3. Lepas dari masa 4 kali recharge pertama, pengisian berikutnya secara normal saja. Lama nya tergantung jenis HP, Baterai dan Travel Charge nya.
Tips mengatasi batre Handphone yang ngedrop.
Masukkan batere yang drop tadi ke freezer/kulkas dengan dibungkus plastik dan diikat rapat. Diamkan di sana selama 12 jam, setelah 12 jam keluarkan dan tiriskan, kemudian coba.
Jenis-jenis Baterai.
Baterai NiCD/NiCad.
Baterai Handphone
Baterai ini merupakan singkatan dari nickel – cardimium battery dan memiliki kapasitas yang paling besar dan merupakan baterai rechargeable yang paling tua. Perawatan dari baterai ini, anda diharuskan untuk men charge atau mengisi ulang baterai ini dalam keadaan yang benar – benar kosong. baterai ini juga memiliki memory effect permanen sehingga jika baterai jenis ini tidak di charge dengan cara yang benar, lama kelamaan akan menurunkan kapasitas dari baterai ini dan akhirnya akan mati total.

Baterai NiMH
Baterai Handphone
NiMH adalah singkatan dari nickel Metal Hydride, baterai jenis ini merupakan generasi yang lebih ramah lingkungan serta memiliki fisik yang lebih ringan dan kecil dibandingkan dengan baterai NiCD. meskipun terbilang ramah lingkungan, tetap saja anda tidak dapat membuang baterai ini sembarangan karena ada proses khusus untuk mendaur ulang baterai ini.
Untuk pengisian daya dari baterai ini hampir sama dengan baterai NiCD uakni sebaiknya melakukan pengisian ulang di saat baterai benar – benar dalam keadaan kososng.

Baterai Lithium/Li-Ion.
Baterai Handphone

Baterai Li-Ion merupakan singkatan dari Lithium Ion. dan baterai jenis ini sekarang sedang digunakan di berbagai macam gadget seperti ponsel, smartphone, kamera dan lain – lain. sangat berbeda dengan kedua jenis baterai di atas, baterai ini tidak lagi memiliki memori effect dan dapat di isi ulang sebelum baterai benar – benar dalam keadaan kosong. dan umur dari baterai ini tergantung seberapa banyak anda melakukan charging atau pengisian ulang. faktor lain yang dapat menurunkan performa dan kapasitasnya yakni kelebihan waktu charging atau dapat dikatakan dengan over charge.

Baterai Li-Po
Baterai Handphone
Baterai Li-Po merupakan singkatan dari Lithium Polymer yang juga merupakan generasi terbaru dari Li-Ion. baterai jenis ini memiliki variasi tegangan antara 2.7 sampai dengan 4.23 volt. dan lebihnya baterai ini telah terlindungi dari kondisi overcharge dengan membatasi tegangannya yang tidak lebih dari 4.35 volt. untuk pengisian ulang dari baterai ini sebaiknya sangat menghindari baterai dalam keadaan kosong total atau saat indikator menunjukkan baterai benar – benar low bat atau lemah. karena jika baterai sudah benar – benar kosong akan menyebabkan baterai jenis ini susah di aktifkan karena baterai masih dalam keadaan belum pulih.

1 comments:

wowww


http://trick-ponsel.blogspot.com/

Reply

Silahkan anda berkomentar. Komentar Anda akan langsung muncul. Anda bisa memasukkan link kedalam tulisan di komentar anda. Bukan hanya "link", anda juga bisa memasukkan Batu, Bata, Perhiasan, Balok, Pesawat, Mobil...dll ke dalam kotak komentar.