Lazada Indonesia

Basmi Virus di Ponsel Symbian & Windows Mobile

Tidak semua jenis anti virus pas untuk di-instal di ponsel “sehat”. Kenapa? Asumsikan begini. Anda ingin menangkal virus Skulls. Lalu Anda meng-instal anti virus khusus untuk mendeteksi dan membasmi virus tersebut. Tiba-tiba suatu hari Anda terinfeksi virus Doomboot. Dijamin anti virus Skulls Anda tidak berkutik.

Sudah saatnya Anda memperhatikan keamanan ponsel dari hal-hal kecil seperti ini. Sebab, saat ini ponsel sudah menjadi sasaran hacker dalam melancarkan serangannya. Ditambah lagi fungsionalitas ponsel yang semakin dekat dengan fungsi komputer

Nah, supaya keamanan ponsel Anda lebih terjamin, Anda harus meng-instal anti virus andal yang mampu melindungi ponsel secara menyeluruh. Salah satu contohnya ialah McAfee Virus Scan Mobile.

McAfee Virus Scan Mobile merupakan anti virus yang dirancang untuk Windows Mobile dan ponsel Symbian S60 2nd edition. Berbekal pengelaman sebagai pengembang anti virus untuk PC, McAfee cukup bisa diandalkan untuk mencegah dan mengatasi infeksi virus, worm, Trojan horse, dan Java applet.

Perlindungan Total, Aktif Sejak Di-instal
Keunggulan aplikasi yang bisa diunduh dari http://www.mobile.mcafee.com, proteksinya aktif sejak pertama kali di-instal. Proteksi mencakup berbagai konektivitas yang tersedia di ponsel, mulai dari SMS, MMS, Wireless LAN (WiFi) GPRS, 3G, PC Synch, Bluetooth sampai P2P. Semua konten yang Anda akses seperti e-mail, attachment, file, aplikasi dan berbagai material yang Anda unduh dari Internet tak lepas dari pemeriksaan McAfee Virus Scan Mobile.

McAfee Virus Scan Mobile menjanjikan kemampuan scan tanpa mengganggu kualitas koneksi dan performa ponsel. Klaimnya, aplikasi ini tidak memakan memori ponsel terlalu besar. Pemrosesan data hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari 200 milidetik dengan memori tidak lebih dari 500KB. Dengan demikian, Anda tidak akan merasakan bahwa ada anti virus yang sedang bekerja di belakang layar.

McAfee Virus Scan Mobile juga disokong oleh tim AVERT (Anti Virus and Vulnerability Emergency Response Team) dari McAfee yang standby 24 jam penuh untuk mengamati perkembangan virus ponsel di dunia dan siap menyiapkan penangkalnya dengan cepat.

Hasil kerja AVERT dalam bentuk definisi virus terbaru secara otomatis akan terunduh ke ponsel dan mengupdate kemampuan scanner virus. Proses update akan berlangsung di belakang layar dan tidak akan mengganggu Anda dengan pertanyaan-pertanyaan konfirmasi.

Selain secara otomatis, Anda juga bisa melakukan scanning manual terhadap berbagai file yang terdapat di memori ponsel. Scanning mencakup pemeriksaan file gambar, foto, video dan berbagai tipe file lainnya. Pada saat dilakukan scan SMS, MMS, email, attachment tidak terlepas dari pemeriksaan. Anda juga bisa mengatur scanning dilakukan secara terjadwal pada waktu-waktu tertentu untuk memastikan ponsel Anda bersih dari virus.

Fitur scan file secara real time bekerja saat Anda menambahkan atau memodifikasi isi file. Proses scan juga berlangsung pada saat Anda menerima dan mengirim pesan.

Apabila ditemukan adanya virus dalam proses scan, Anda akan mendapatkan warning di layar yang menampilkan nama file dan lokasi file yang terinfeksi virus. McAfee Virus Scan Mobile juga akan menginformasikan nama virus yang menginfeksi ponsel Anda. Selanjutnya Anda dapat memilih apakah akan memasukkan file dan pesan ke folder karantina untuk diproses lebih lanjut, membersihkan virus, atau menghapus data.

Sumber: Sinyal

Informasi
Nama File: VSM_S60_2nd_1.5.0.235_BETA_Signed.sis (McAfee Virus Scan Mobile versi 1.5.0.235)
Ukuran File: 330KB
Lokasi unduh : http://www.mobile.mcafee.com/
Jenis: Demo
Publisher: McAfee
Sistem operasi: Symbian (Nokia 3230, 6260, 6600, 6630, 6670, 6680, 6681, 6682, 7610, N70, N72, N90), Windows Mobile 5, Windows Mobile 6

Silahkan anda berkomentar. Komentar Anda akan langsung muncul. Anda bisa memasukkan link kedalam tulisan di komentar anda. Bukan hanya "link", anda juga bisa memasukkan Batu, Bata, Perhiasan, Balok, Pesawat, Mobil...dll ke dalam kotak komentar.