Lazada Indonesia

Bisnis sampingan sambil Facebookan (2014)

Bisnis tanpa modal (2014). Mau tau Bisnis Sampingan apa saja yang bisa dilakukan dengan Modal Dengkul?. Tapi gak sepenuhnya sih modal dengkul, sebagian butuh uang minyak buat transport, sebagian lagi butuh uang buat main internetan :) 

Di bawah ini ada beberapa bisnis sampingan yang bisa dilakukan dengan hanya modal dengkul. Dibaca dulu, kalau gak cocok ya ditutup browsernya, kalau cocok ya dicoba lakukan, siapa tahu bisa nambah uang saku buat kamu, khususnya kalau kamu mahasiswa, pelajar atau karyawan yang butuh uang saku tambahan.

1. Jual barang-barang bekas/secondhand.
Misalnya pakaian yang tidak dipakai lagi tapi masih layak untuk dijual. Anda bisa upload "foto barang yang dijual" di facebook.
Kekurangan bisnis ini: Hanya bisa dilakukan kalau kamu punya barang-barang secondhand yang layak jual.

2. Jadi Guru Les.
Menjadi guru les juga tidak membutuhkan modal apa-apa. Apalagi kalau murid lesmu anak-anak SD dengan pelajaran hitung-hitungan atau matematika yang sudah kamu kuasai betul.
Kekurangan: Ini bisnis buat kamu yang punya otak encer, karena malu kan kalau ngajarin anak-anak, tapi bingung pas ditanya macam-macam.

3. Jadi fotografer komersial.
Promosikan di facebook. Ini bisa dilakukan tanpa modal, kamu bisa jadi tenaga lepas saja (freelance) bekerjasama dengan bidan pengantin misalnya.
Kekurangan: Harus banyak belajar tentang dunia fotografi, cari referensi dari internet.

 4. Jadi admin di social media/sebuah perusahaan online.
Ini pekerjaan yang bisa dilakukan oleh hampir semua orang yang aktif di social media saat ini. Apalagi Indonesia adalah salah satu negara dengan pertumbuhan social media terbesar di dunia. Jadi potensinya gede banget kan buat kamu terjun di bisnis ini!
Kekurangan: Tidak mudah nyari orang yang mau mempekerjakan kita jadi admin atau customer service, lagi pula persaingan sangat ketat!

5. Jadi pengasuh anak atau baby sitter.
Ini bisa dilakukan sambil kuliah. Teman-temanku dulu banyak ambil bisnis ini, pagi mereka jadi baby sitter, sore mereka kuliah.
Kekurangan: kalau kita tidak sabaran, susah nih jalanin pekerjaan ini, Anak-anak kan biasanya nakal!

6. Jadi penulis lepas.
Cuma modal komputer/laptop atau main dari warnet, kamu bisa jadi penulis lepas. Cari majalah atau website yang nerima tulisan dari luar dan mulailah menulis. Setelah tulisanmu dimuat, kamu bisa dapat honor. 
Kekurangan: Nggak gampang jadi penulis, apalagi sekarang banyak media yang sudah punya penulis segala macam untuk tulisan apapun yang mereka cari.

7. Jadi reseller.
Reseller sangat banyak di dunia maya. Kamu bisa search di google daftar reseller gratis.
Kekurangan: Kalau tidak berjiwa bisnis, juga susah jalanin bisnis ini.

8. Jadi member 8Share Indonesia! Daftar disini.
Kalau yang ini gampang banget, kamu tinggal daftar trus kamu update status aja di facebook. Teman-teman kamu nge-Klik status kamu, kamu dapat honor...mudah kan?
Kekurangan: tidak ada! karena kamu hanya perlu melakukan apa yang sudah kamu lakukan sebelumnya, yaitu seperti update status di social media, tapi kali ini kamu tambahkan dengan content dari 8Share.

Daftar sekarang yuk di sini! Klik aja.

Bisnis tanpa modal 2014

3 comments

It was very useful for me. Keep sharing such ideas in the future as well. This was actually what I was looking for, and I am glad to came here! Thanks for sharing the such information with us.

Reply

I don’t know how should I give you thanks! I am totally stunned by your article. You saved my time. Thanks a million for sharing this article.

Reply

Well with your permission let me to grab your feed to keep updated with forthcoming post. Thanks a million and please continue the rewarding work.

Reply

Silahkan anda berkomentar. Komentar Anda akan langsung muncul. Anda bisa memasukkan link kedalam tulisan di komentar anda. Bukan hanya "link", anda juga bisa memasukkan Batu, Bata, Perhiasan, Balok, Pesawat, Mobil...dll ke dalam kotak komentar.