Lazada Indonesia

Googlle, Selamat Ultah Ke-11 Ya...


MOUNTAIN VIEW, KOMPAS.com — Sebagai penyedia search engine terpopuler saat ini, Google punya cara tersendiri untuk merayakan hari jadinya, yaitu dengan mengganti logonya yang dikenal dengan sebutan doodle. Pada ultah ke-11 kali ini, logo Google tampak sedikit berbeda dengan huruf "L" ganda "Googlle". Doodle tersebut muncul pada Minggu (27/9).

Memang tak ada tanggal pasti kapan Google berulang tahun. Namun yang jelas, pendirinya, Larry Page dan Sergey Brin, mulai menggarap layanan tersebut pada bulan September 1998. Sebelumnya, ada yang berpendapat ulang tahunnya tanggal 15 September karena domain Google.com didaftarkan pada tanggal tersebut tahun 1997. Namun, Google baru didaftarkan sebagai perusahaan pada 4 September 1998. Beberapa kali, Google merayakan ultah pada 7 September dan di kali lain 27 September.

Saking tidak pastinya, Google sampai membuat FAQ (tanya jawab) yang menyatakan bahwa "Google dibuka untuk umum September 1998. Tanggal pasti kapan kami berulang tahun berubah-ubah setiap tahun, tergantung kapan orang merasa ingin membuat kuenya." Meski demikian, dalam beberapa tahun terakhir, Google melakukan perubahan logo setiap 27 September.

Kapan pun tanggalnya, selamat ulang tahun Google! Perubahan logonya oke juga.



Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke email Anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan kemudian KLIK Saya Setuju


Setelah itu Klik Aktifkan melalui kotak masuk email anda yg dikirim oleh FeedBurner Email Subscriptions

Silahkan anda berkomentar. Komentar Anda akan langsung muncul. Anda bisa memasukkan link kedalam tulisan di komentar anda. Bukan hanya "link", anda juga bisa memasukkan Batu, Bata, Perhiasan, Balok, Pesawat, Mobil...dll ke dalam kotak komentar.