Lazada Indonesia

Harddisk 3.0 Pertama di Dunia


JAKARTA, KOMPAS.com – Pada IDF (Intel Developer Forum) di San Francisco pekan lalu, perangkat dengan koneksi USB 3.0 mulai tampak – sebuah Webcam dan beberapa perangkat prototype. Namun produk lainnya masih absen.
Untunglah tidak lama kemudian Freecom, produsen harddisk eksternal yang tidak terlalu ternama, akhirnya mengaku bahwa mereka sudah memiliki harddisk eksternal USB 3.0 - yang sekaligus merupakan yang petama di dunia.
Dari luar, Hard Drive XS 3.0 itu terlihat biasa saja, layaknya sebuah harddisk portabel. Namun keindahannya memang ada di bagian dalam. Sebagai harddisk pertama di dunia yang menerapkan teknologi SuperSpeed USB , drive ini disebutkan dapat mentransfer data sampai 130MB/sec. Hard Drive XS 3.0 juga merupakan harddisk desktop 3,5” terkecil saat ini, Pengguna bisa menjejalkan sampai 2TB dalam enclosure-nya, dan seperti harddisk USB 3.0 lain yang akan hadir, yang satu ini kompatibel ke belakang dengan perangkat USB 2.0.
Hard Drive XS 3.0 akan tersedia di benua Eropa mulai pertengahan November dalam kapasitas 1TB, 1,5TB dan 2TB, dengan bandrol harga 119 Euros (US$ 174,29) untuk yang berkapasitas 1TB. Jika Anda ingin menambahkan fitur USB 3.0 di PC yang Anda pakai saat ini, tersedia Controller card seharga 25,95 Euros (U$ 38) untuk desktop atau Express Controller Card seharga 29,95 EUR (US$ 43,86) untuk notebook.

Silahkan anda berkomentar. Komentar Anda akan langsung muncul. Anda bisa memasukkan link kedalam tulisan di komentar anda. Bukan hanya "link", anda juga bisa memasukkan Batu, Bata, Perhiasan, Balok, Pesawat, Mobil...dll ke dalam kotak komentar.