Purba My ID

Hijrah dari Windows Mail ke Outlook

Windows Mail yang diintegrasikan di Windows Vista nggak bakal Anda temui lagi di Windows 7. Ya, Windows terbaru itu akan dirilis tanpa aplikasi klien e-mail. Anda harus meng-instal aplikasi klien e-mail, seperti Outlook, kalau Anda mau pakai layanan POP, SMTP atau IMAP.

Nah, sebelum upgrade ke Windows 7, ada baiknya Anda selamatkan e-mail sehingga nanti bisa dipakai di Outlook — kalau Anda pakai Outlook. Penyelamatannya begini :
  1. Jalankan Windows Mail, kemudian klik [File] > [Export] > [Messages...]. 
  2. Saat muncul kotak dialog “This will export messages from Outlook Express or Microsoft Exchange”, jawab dengan [OK]. 
  3. Pilih profile Outlook Anda, kemudian klik [OK]. 
  4. Pada jendela “Export Messages”, pilih [All Folders] untuk mengekspor seluruh folder Windows Mail ke Microsoft Outlook. Kalau Anda cuma perlu beberapa folder, klik [Selected Folders] untuk mengekspor salah satu folder. Setelah itu klik [OK]. 
  5. Proses ekspor akan segera dilaksanakan dan Anda dapat melihat hasilnya di Microsoft Outlook. O ya, simpan file yang diekspor di partisi data, jangan dipartisi sistem operasi.
Sekarang Anda sudah bisa menginstal Windows 7. Setelah sistem operasi terinstal, pasang juga Outlook dari paket Microsoft Office. Selanjutnya, tinggal gunakan saja file PST hasil dari proses ekspor tadi.

Berhubung Windows Mail enggak punya opsi untuk back-up e-mail, Anda dapat pula memanfaatkan cara ini untuk melakukan backup terhadap e-mail.
sumber: PCplus

width: auto; height: auto; background-color:#FBFBEE; text-align:
left;">
Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke email Anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan kemudian KLIK Saya Setuju



Setelah itu Klik Aktifkan melalui kotak masuk email anda yg dikirim oleh FeedBurner Email Subscriptions


Posting Komentar

0 Komentar