Lazada Indonesia

Hp Cross GG70A Preview


Setting di Cross GG70A standar saja; ada Country or Region, Search, Show Signal, Hint for Signal Weak Auto On, Mute, Brightness dan Restore Default. Cross mengklaim suara yang dihasilkan GG70A paling dahsyat. Tak heran, mengingat begitu banyaknya speaker bertaburan di belakang bodi. Hanya, menurut Sinyal suaranya terkesan datar; mungkin karena tidak ada Equalizer sebagai pengolah suara.

Fitur TV di GG70A didampingi radio yang bisa langsung aktif tanpa headset. Ada 9 saluran di Channel list penyimpan frekuensi radio favorit. Enaknya, acara kesayangan bisa direkam. Ada opsi Record format, Audio quality dan Record storage. Bila takut terlewat, tinggal pakai Schedule FM record, dan bisa disetel sampai 4 jadwal.

Dobel GSM, Dobel Batere
Nonton TV atau dengar radio tentu menguras batere. Sementara mungkin ada panggilan telepon yang sedang ditunggu-tunggu. Hal ini diminimalisir dengan dua batere sekaligus. Nah, casing belakang hape ini yang bisa dilepas; sebenarnya adalah batere. Yang satu lagi ada di dalam slot batere, di bawah slot SIM.

Kemampuan lain adalah dobel GSM aktif. Data kontak di Phonebook bisa dibedakan SIM penyimpannya dari angka yang tertera di icon. Sayangnya hanya ada Caller picture dan Caller ring tone untuk penanda penelepon. Untuk penelepon yang tak diinginkan, nomornya bisa dimasukkan ke Call Firewall untuk diblokir.

Dobel Kamera
Kamera utama ada di belakang bodi, sedang kamera kedua ada di kanan atas layar. Namun tidak bisa dipakai untuk video call. Perpindahan kamera aktif dipermudah dengan tombol di antara tombol call dan end call.

Pada Camera maupun Video recorder, navigasi atas-bawah berfungsi untuk zoom dan kiri-kanan untuk EV. Tombol tengah dipakai untuk shoot atau record, selain tombol 0. Keypad bisa dipakai untuk menyetel setting dengan cepat, selain dari icon yang tampak dalam layar. Tombol 9 merupakan alternatif untuk pindah lensa kamera dengan cepat.

Setting untuk Camera tergolong lengkap. Sayang, Image size maksimalnya hanya 640x480. Video recorder punya setting standar. Tak ada opsi resolusi untuk perekaman. Audio sudah otomatis terekam. Ada pula Photo editor (Photo artist dan Image tiles) yang bisa dipakai untuk bermain-main dengan file foto.

Hiburan
Cross memasang tombol game di kiri atas layar untuk memudahkan akses ke game, meskipun yang ada hanya ada satu game. Video player dilengkapi setting Brightness, Contrast, dan Auto repeat; hal yang terbilang langka di hape lokal. Kita juga bisa pakai Bluetooth untuk headsetnya.

Audio player bisa didengarkan lewat headset ber-Bluetooth. Di Audio player ada Lyrics Display untuk menampilkan teks seperti pada karaoke. Tentu saja jika file audionya mendukung.

Desain
GG70A berlayar sentuh; berukuran lega. Penempatan tombol-tombol berbeda dari biasanya: keypad ada di kiri, tombol menu dan navigasi ada di kanan. Antara tombol menu kiri dan kanan ada tombol TV. Antara tombol call dan end call pun ada tombol ekstra, yaitu tombol pemindah lensa kamera. Meski berbahan keras, keypad cukup enak dipencet.

Navigasi 4-arah plus tombol tengah juga jadi pintasan ke aplikasi. Secara default, navigasi kiri dan kanan jadi pintasan audio player dan radio.

Keypad bisa dikunci dengan memencet menu kanan, disusul #. Tapi untuk membukanya kita harus pencet menu kanan, call, lalu ketuk icon di tengah layar.
Kapasitas. Adapun slot MicroSD tak mudah ditemukan karena bertumpuk di bawah slot SIM2.

DENGAN KATA LAIN...
Hape bongsor dengan segudang hiburan bagi pemiliknya.

Sumber: Sinyal


PLUS : Ukuran bongsor, bisa rekam TV & radio.

MINUS : Setting standar di aplikasi hiburan.

SPESIFIKASI: Cross GG70A
Jaringan : GSM
Bentuk : Bar
Dimensi : 121x58x20 mm
Bobot : 154 gram
Batere : Li-ion 3,7V 750mAh
Waktu siaga : rata-rata 3 hari
Waktu bicara : rata-rata 4 jam
Memori internal : 506K
Memori tambahan : MicroSD
Konektivitas antar peranti : Kabel data, Bluetooth
Konektivitas internet : GPRS; WAP
Ringtone : Polifonik
Phonebook : 500 entri
Messaging : SMS, MMS, Chat
Aplikasi : Camera, Image Viewer, Video recorder, Video player, Photo editor, Audio player, Sound recorder, FM radio, Schedule FM record, Game (Bloxorz), Stopwatch (Typical stopwatch, nWay stopwatch), Calendar, To do, Alarm, Calculator, Unit converter (Weight, Length), Currency converter, World clock, Health (BMI), E-Book reader, TV
Isi paket : Charger + kabel data, headset, manual, garansi
Harga Rp 1.500.000,-


Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke email Anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan kemudian KLIK Saya Setuju


Setelah itu Klik Aktifkan melalui kotak masuk email anda yg dikirim oleh FeedBurner Email Subscriptions

Silahkan anda berkomentar. Komentar Anda akan langsung muncul. Anda bisa memasukkan link kedalam tulisan di komentar anda. Bukan hanya "link", anda juga bisa memasukkan Batu, Bata, Perhiasan, Balok, Pesawat, Mobil...dll ke dalam kotak komentar.