Lazada Indonesia

Kata-kata istilah dalam Hp

PA (Power amplifire) atau daya penguat pemancaran signal ( Transmite Strength ) yang terkait dengan pemancaraan sinyal saja (TX)

Duplexer atau yg sering kita sebut antenna switch gabungan antara TX dan RX yang memungkinkan kita melakukan panggilan dua arah secara bersamaan.
Terjadinya proses pengolahan sinyal masuk dan keluar.
PA dan Duplexer adalah rangkaian yang sering menyebabkan handphone mati (shut down ) ketika kita akan melakukan panggilan.

HAGAR : termasuk rangkaian penerima atau RX dan sedikit pemancaran /TX

COBBA : termasuk rangkaian yang sebagian besar pemancaran TX terkait disini kuat pancar audio yang dihasilkan, sehingga sering menyebabkan handphone kurang keras suaranya. Termasuk self test dari main processor (CPU), sehingga seing terjadinya contak service jika terjadi kerusakan.

Real Time Clock : sesuai namanya dimana process real time (ketepatan frequensi berjalan) kerusakan pada part ini akan menyebabkan ketepatan pembicaraan atau suara menjadi kurang tepat (beat atau temponya lambat) ketepatan power on dan power down menjadi terganggu , sehingga menyebabkan HANDPHONE lama dihidupkan atau dimatikan.

CCONT : adalah komponen dimana supply arus diproduksi untuk dialirkan ke masing-masing komponen. Kerusakan pada part ini akan menyebabkan HANDPHONE mati total.

FLASH IC : adalah komponen dimana tempat program data dihasilkan untuk memerintah cpu melakukan tugasnya, khususnya disini perintah penerimaan dan pemancaran sinyal. Kerusakan pada Ic ini akan menyebabkan contact service karena self test gagal.

Silahkan anda berkomentar. Komentar Anda akan langsung muncul. Anda bisa memasukkan link kedalam tulisan di komentar anda. Bukan hanya "link", anda juga bisa memasukkan Batu, Bata, Perhiasan, Balok, Pesawat, Mobil...dll ke dalam kotak komentar.