Lazada Indonesia

Latihan Efektif Membentuk Otot


VIVAnews - Kekuatan otot mencapai puncaknya di usia 25 dan akan menurun di usia akhir 30an. Jika usia Anda saat ini masih berada di kisaran angka tersebut segera bentuk dan perkuat otot Anda. Ada beberapa strategi yang bisa Anda lakukan agar otot terbentuk secara optimal. Strategi ini juga bisa membuat otot lebih kuat dan bekerja secara maksimal.

- Satu hingga dua jam sebelum olahraga
Konsumsi makanan yang mengandung karbohidrat tinggi sebelum Anda berolahraga. “Karbohidrat membuat Anda lebih berenergi baik secara fisik maupun mental," kata Liz Applegate, Ph.D., kepala studi nutrisi di University of California, sepeti VIVAnews kutip dari shine. Sebuah studi membuktikan, seorang atlet sepeda yang mengonsumsi karbohidrat sebelum bersepeda mampu mengendarai sepeda 18% lebih lama.

Untuk lebih meningkatkan energi konsumsi sedikit protein. Anda bisa mengonsumsi ketang rebus dan sedikit dada ayam sebelum berolahraga. Kopi juga bisa membuat Anda berolahraga lebih mudah dan lama, hal itu menurut penelitian yang dilakukan peneliti Inggris. Tetapi tentunya jangan terlalu banyak mengonsumsi kopi, cukup 250 milligram saja.

- Selama berolahraga
Untuk mengobati rasa haus selama berolahraga sebaiknya minum-minuman yang khusus untuk berolahraga. Saat glikogen dalam otot mulai menurun, karbohidrat yang terkandung dalam minuman bisa menggantikanya.
Minumanlah sedikit demi sedikit, jangan langsung menenggaknya dalam jumlah banyak karena akan membuat kembung. Tidak hanya bisa membuat otot bekerja secara optimal Anda pun akan merasa lebih segar saat berolahraga

- 30 menit setelah berolahraga
Tiga puluh menit setelah Anda berolahrga konsumsilah makanan yang merupakan gabungan protein dan karbohidrat. Makanan tersebut bisa meredakan rasa lelah dan menggantikan glikogen pada otot yang berkurang saat berolahraga.
Pilihlah karbohidrat sehat seperti jagung atau kentang sertan protein seperti ikan dan dada ayam. Susu rendah lemak juga bisa Anda konsumsi untuk memulihkan kondisi tubuh.

Silahkan anda berkomentar. Komentar Anda akan langsung muncul. Anda bisa memasukkan link kedalam tulisan di komentar anda. Bukan hanya "link", anda juga bisa memasukkan Batu, Bata, Perhiasan, Balok, Pesawat, Mobil...dll ke dalam kotak komentar.