Lazada Indonesia

LG GB106 Preview


Sebagai hape berharga terjangkau, desain LG GB106 cukup enak dilihat. Berbahan plastik, warna hitam kelam menyelimuti sekujur badan hape, dengan bahan mengilat di bagian depan. Badan belakang diberi alur sehingga tak licin di permukaan halus.

Tombol keypad berbalur karet empuk berukuran besar, jarak antar tombol yang lega, membuat keypad terasa nyaman dipakai. Jari-jari tak akan terpeleset meski dipakai mengetik cepat.

Di bagian tengah ada tombol navigasi empat arah. Menariknya ada jalan pintas disini untuk mengakses radio FM, SMS, phonebook dan mengunci tombol. Alhasil, empat fitur utama yang paling dibutuhkan itu bisa dinikmati dengan cepat dan mudah.

Layarnya memang baru mendukung 65 ribu warna, resolusinya juga rendah hanya 128x128 piksel. Meski demikian, berkat pilihan jenis huruf dan ikon yang tepat, menu-menu dan SMS bisa tampil bagus. SMS bisa dinikmati dalam lima baris dengan jelas.

Radio & Speaker
Radio FM adalah fitur andalan hape ini. Dengan tombol khusus, radio bisa dinikmati dengan mudah dan cepat. Asyiknya, dengan antena internal, radio bisa aktif dengan jelas tanpa headset. Jika berada di pinggiran dan sinyal radio melemah, tancapkan saja kabel headset sebagai antena penguat.

Untuk mencari stasiun radio, juga mudah, lewat Options>Auto scan. Jika coocok, pilih Yes pada pesan Save This Station. Sesuai jumlah keypad yang ada, maka ada 12 stasiun radio yang bisa disimpan. Jika dari simpanan tersebut kurang pas sehingga radio terdengar kurang kurang bersih, maka frekuensi masih bisa disesuaikan dengan menggeser sedikit demi sedikit lewat tombol kanan-kiri navigasi. Ini yang biasa disebut Fine Tuning di perangkat radio biasa. Keras lemah volume radio, bisa diatur lewat tombol navigasi ke atas-bawah. Speaker bisa dipakai sebagai speakerphone saat percakapan.

Bagaimana suaranya? Karena tidak ada slot memori dan tidak ada pemutar musik, mutu suara dan speaker bisa dinikmati lewat radio FM dan ringtone poliponik. Untuk poliponik, suaranya jenrih dan keras, tak usah khawatir tidak terdengar saat di keramaian.

Nah, untuk radio, suaranya ternyata juga keras, dengan nada treble dan nada tengah (vokal) yang kuat. Meski digeber ke volume tertinggi, suara umumnya juga tidak pecah, kecuali pada lagu-lagu yang punya bass kuat. Sayangnya, radio FM ini tak bisa didengarkan sebagai suara latar. Jadi jika ingin mengakses menu lain, misalnya SMS atau telepon, mesti keluar dulu dari radio.

Ada Pelacak Jika Hilang
Hape murah ini punya fitur menarik lain, terutama Lost Mobile Tracker dan Power Save. Lost Mobile Tracker memberi hape ini kemampuan sistem pelacakan jika hape hilang.
Dengan mengaktifkan fitur, jika hape dipakai orang lain dan diganti SIMcard-nya, sebuah SMS yang telah dibuat sebelumnya, akan terkirim ke nomor lain yang juga sudah ditentukan. Lost Mobile Tracker bisa diaktifkan lewat Menu> Pengaturan>Pengamanan>Lost Mobile Track>Atur LMT>Hidup, masukkan kode standarnya yaitu 0000. Lalu masukkan Nomor untuk LMT dengan awalan +62 (bisa dua nomor alternatif), yaitu nomor yang otomatis akan dikirim SMS jika SIMcard diganti.

Sementara fitur Power Save (Hemat Daya) bisa menghemat daya tahan batere karena bisa mematikan hape secara otomatis di malam hari, saat hape tidak digunakan.

DENGAN KATA LAIN...
Hape yang bisa dipakai sebagai pengganti radio mini

Sumber: Sinyal


PLUS : Suara jernih dan keras, keypad enak, harga murah.

MINUS : Tampilan layar kurang bagus, radio tak bisa sebagai suara latar.

Spesifikasi: LG GB106
Jaringan : GSM 900/1800/1900 MHz
Bentuk : Bar
Dimensi : 102.0 x 45.0 x 14.6 mm
Batere : Li-ion 3,7V 950 mAh (LGIP-531A)
Waktu siaga : rata-rata 5 hari
Waktu bicara : rata-rata 4 jam
Layar : 1,5 inci, TFT, 128x128 pixel, 65 ribu warna
Memori internal : 1 MB
Memori tambahan : tidak ada
Konektivitas antar peranti : tidak ada
Konektivitas internet : tidak ada
Kamera : tidak ada
Ringtone : Polifonik
Phonebook : 300 entri
Messaging : SMS
Aplikasi : Alarm, Game (Sudoka Puzzle), Kalender, Memo, Kalkulator, Stopwatch, Uit konversi, Jam dunia
Isi paket : Charger, headset, manual, kartu garansi
Harga kurang lebih Rp 450,000,- (gimana murah khan?)


Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke email Anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan kemudian KLIK Saya Setuju


Setelah itu Klik Aktifkan melalui kotak masuk email anda yg dikirim oleh FeedBurner Email Subscriptions

Silahkan anda berkomentar. Komentar Anda akan langsung muncul. Anda bisa memasukkan link kedalam tulisan di komentar anda. Bukan hanya "link", anda juga bisa memasukkan Batu, Bata, Perhiasan, Balok, Pesawat, Mobil...dll ke dalam kotak komentar.