Lazada Indonesia

Nokia E72 siap diluncurkan


JAKARTA, KOMPAS.com - Dengan mempertahankan elemen penting dari kakak kandungnya E71 dan E75, Nokia Indonesia meluncurkan keluarga terbaru E series QWERTY, Nokia E72. Tak dapat dipungkiri pula, seri terbaru ini meningkat kemampuannya. Lebih update, lebih elegan.
Marketing Manager Nokia Indonesia Eka Anwar mengatakan kelebihan E71 dan E75 dikolaborasikan dalam gadget ini. Dengan bodi yang mirip dengan E71 namun memiliki pengalaman email seperti yang tertanam di E75.
Untuk pertama kalinya, melalui gagdet ini pengguna dapat menciptakan akun Instant Messaging (IM) langsung dari layar utamanya. "Cukup hanya dengan memasukkan username dan password, pengguna E72 dapat terkoneksi ke akun IM favoritnya seperti Yahoo!Messenger, Google Talk, Ovi, Facebook dan sebagainya," tutur Eka dalam acara peluncuran di Grand Ballroom Kempinski, Rabu (9/9) kemarin.

Trisnawan Tjipto dari Nokia Indonesia mengatakan fitur IM ini melengkapi rangkaian email bergerak Nokia dan layanan IM, Nokia Messaging serta penyedia email seperti Mail for Exchange dan IBM Lotus Traveler. Fitur-fitur ini memudahkan pengguna untuk mengakses akun popular secepat mungkin.
Hal ini juga didukung peningkatan kecepatan internet dengan teknologi HSDPA untuk download 10 Mbits dan HSUPA untuk upload 2Mbits. Yang pasti, pengguna akan lebih update!

Selain itu, Nokia mulai memasukkan tombol Optical Navi pada bagian cursor utamanya namun juga tetap mempertahankan fungsi tombol manual. Tombol-tombol QWERTY-nya pun terasa lebih nyaman dipakai daripada tombol E71. Kamera yang terintegrasi di dalamnya juga makin istimewa dengan image capture mencapai 5 megapixels dengan panorama mode, flash dan autofocus.
Nokia juga masih mempertahankan keberadaan A-GPS dan kompas, termasuk fitur Walk untuk seumur hidup, dan navigasi turn-by-turn selama sepuluh hari. Fitur active noise cancellation makin memudahkan pengguna untuk menikmati percakapan yang lebih jelas.

Lebih elegan lagi karena Nokia memperbarui Quickoffice dengan versi yang kompatibel dengan Microsoft Office 2007. Gadget ini baru akan dilempar ke pasaran pada akhir kuartal keempat 2009.
Soal harga, masih belum diketahui secara pasti berapa Nokia E72 ini bakal dipatok. Sebagai perbandingan, di eropa Nokia membanderol dengan harga 350 euro (sebelum pajak) atau sekira Rp5.500.000.

2 comments

Nice blog. Informative & impressive content.
________________
View Profile: Rantong™

Reply

link kamu sudah aku pasang di blogroll

Reply

Silahkan anda berkomentar. Komentar Anda akan langsung muncul. Anda bisa memasukkan link kedalam tulisan di komentar anda. Bukan hanya "link", anda juga bisa memasukkan Batu, Bata, Perhiasan, Balok, Pesawat, Mobil...dll ke dalam kotak komentar.