Lazada Indonesia

Penyimpanan Online Gratis dari Microsoft

Apabila Anda membutuhkan tempat untuk menyimpan maupun berbagi data di dunia maya, mungkin ulasan berikut ini bisa sedikit membantu. Beragam situs menyediakan ruang penyimpanan online gratis seperti Rapidshare, Box.net, 4shared, Media Fire, Megaupload dan lain-lain.

Namun di situs tersebut ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi agar data yang disimpan bisa bertahan lama. Selain itu Anda juga tidak bisa tahu berapa lama perusahaan tersebut akan bertahan sehingga sewaktu-waktu data yang disimpan mungkin bisa hilang. Dimanakah bisa menyimpan data yang aman dan mudah untuk didownload?


Sebagai alternatif ruang penyimpanan online Anda bisa mempergunakan SkyDrive. Sebuah layanan yang cukup mumpuni dari Windows Live milik Microsoft.
Penyimpanan Online Gratis dari Microsoft
Fasilitas yang ditawarkan antara lain:
  • Ruang penyimpanan sebesar 25 GB
  • Ukuran maksimal setiap file adalah 50mega
  • Ada ruang penyimpanan private dan publik
  • Anda bisa melihat data yang dishare oleh teman Anda sesama pengguna SkyDrive
  • Walaupun tidak dapat direct download. Tapi untuk mendownload relatif lebih mudah. Data dapat pula didownload melalui Opera Mini di PC
Untuk mempergunakan caranya cukup mudah yaitu silakan login dengan akun Windows Live Anda (Akun Hotmail, Messenger, atau Xbox LIVE) di : http://skydrive.live.com

Sedikit Tips : Untuk berbagi folder Public SkyDrive milik Anda, maka bisa
  • Mempergunakan alamat url yang ada di address bar browser saat Anda membuka folder publik
  • Alamat urlnya sangat panjang, untuk mempersingkat bisa mempergunakan layanan http://bit.ly/
Selamat Mencoba

Silahkan anda berkomentar. Komentar Anda akan langsung muncul. Anda bisa memasukkan link kedalam tulisan di komentar anda. Bukan hanya "link", anda juga bisa memasukkan Batu, Bata, Perhiasan, Balok, Pesawat, Mobil...dll ke dalam kotak komentar.