Lazada Indonesia

Tips atau Cara/Trik untuk Menaikkan Ranking Alexa Blogger

Pasang Alexa Toolbar dan Jadikan Alamat Blog Kita sebagai Default Homepage

Alexa Toolbar adalah sebuah adalah sebuah toolbar kecil yang akan menempel pada browser kita. Setiap kali browser tersebut kita gunakan untuk membuka blog/website kita, Alexa akan mencatatnya sebagai sebuah kunjungan.

Jadi, kalau kita jadikan blog/website kita sebagai default homepage, setiap kali kita membuka browser, Alexa berpikir bahwa blog kita sedang mendapat kunjungan. Semakin sering hal ini terjadi, tentu menurut Alexa blog kita semakin terkenal .

Tips ini sangat berguna bagi Anda yang mengakses internet melalui komputer/laptop pribadi. Untuk yang melakukan akses dari warnet, ya coba saja terapkan. Kalo aku sih, ketika jalan-jalan ke Luar kota selalu menyempatkan diri untuk mampir (kalo bisa sih) ke setiap warnet yang ada di kota tersebut.

Disana (nyewa setengah atau satu jam) kita memasang Alexa Toolbar dan mensetting alamat blog kita sebagai default homepage dan kita ulangi di setiap warnet yang kita kunjungi. dan berdoa semoga admin warnetnya tidak merubahnya atau pengunjung berikutnya setidaknya tidak langsung merubah menjadi alamat yang mereka sering akses, hehe Silahkan download Alexa Toolbar di SINI .

Pasang Widget Alexa di Blog/Website Kita

Pasang widget semacam banner kecil yang menghubungkan blog/website kita ke sistem penilaian Alexa. Widget ini akan menampilkan peringkat Alexa blog/website kita saat ini. Cara kerjanya tak jauh beda dengan Alexa Toolbar, setiap ada yang mengakses blog/website kita, widget itu akan mengirim sinyal ke Alexa. Oiya, kalaupun blog/website kita masih berada di peringkat jutaan, jangan malu untuk memasangnya yah Silahkan ikuti panduan memasang widget Alexa di SINI.

Buat dan Posting Tulisan tentang Alexa

Nah, ini yang sedang aku lakukan Kalau temen-temen malas membuat sebuah tulisan, copy-paste saja dari tulisan ku ini. Aku ijinkan kok, asal jangan lupa memberi tautan/backlink ke blog ku ini yaaa….

Yang terakhir, Tingkatkan pengunjung blog/website Anda!

Promosikan blog/website temen-temen sebaik mungkin, bisa dengan cara blogwalking, sering-sering posting dll. Karena sudah jelas hukumnya, semakin banyak orang berkunjung ke blog/website kita, tentu blog/website temen-temen semakin populer kan?

Selamat mencoba yaa…

Silahkan anda berkomentar. Komentar Anda akan langsung muncul. Anda bisa memasukkan link kedalam tulisan di komentar anda. Bukan hanya "link", anda juga bisa memasukkan Batu, Bata, Perhiasan, Balok, Pesawat, Mobil...dll ke dalam kotak komentar.