Lazada Indonesia

Penerimaan CPNS UNIMED


MEDAN | DNA – Terhitung 14 September hingga 6 Oktober 2009, Universitas Negeri Medan (Medan) membuka pendaftaran bagi 26 calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Unimed dengan tingkat pendidikan minimal Diploma 3 hingga Strata 2. Hal tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor: 47190/A4/KP/2009 Tanggal 4 September 2009 dan Hasil Rapat Teknis Kepegawaian pada 7-9 September 2009.

Pembantu Rektor II Unimed Drs Chairul Azmi MPd, mengungkapkan hal tersebut kepada wartawan. Chairul mengatakan, terdapat tujuh fakultas, satu laboratorium dan Biro Administrasi Umum dan Keuangan (BAUK) Unimed yang membutuhkan tenaga dosen dan teknisi.
Adapun Fakultas yang membutuhkan tenaga dosen dan teknisi yakni Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Bahasa dan Sastra, Fakultas Ilmu Sosial, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Laboratorium Fisika, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Keolahragaan, Fakultas Ekonomi, dan BAUK.

Chairul juga menjelaskan, kualifikasi akademik ijazah harus linier. “Jika kualifikasi akademik S2-nya adalah Master hukum, maka, kualifikasi akademik S1-nya harus Sarjana Hukum,” jelasnya.
Sementara itu, kualifikasi akademik yang dibutuhkan yakni, pendidikan guru sekolah dasar (PGSD), psikologi, pendidikan Bahasa Indonesia, pendidikan Bahasa Inggris, administrasi pendidikan, ilmu lingkungan, hubungan internasional, pendidikan agama Islam, sosiologi dan antropologi, matematika, pendidikan matematika, pendidikan fisika, teknologi pendidikan, apoteker, teknik sipil, teknik mesin, dokter umum, ilmu ekonomi, akuntansi, fisika, dan ilmu apoteker.

Cahirul menjelaskan, pelamar yang ditetapkan diterima wajib melengkapi dan menyerahkan kelengkapan administrasi. “Untuk pelamar yang mendaftar dapat mendatangi Bagian Kepegawaian BAUK Unimed Jalan Williem Iskandar Medan Estate, sejak 14 September hingga 6 Oktober 2009,” jelasnya.
Pelaksanaan ujian tulis akan digelar pada 15 Oktober 2009 pukul 08.00-11.15 WIB di Unimed dengan membawa kelengkapan seperti, kartu tes, pensil 2B, karet penghapus, alas untuk menulis, dan rautan. Sementara untuk pelaksanaan ujian tes substantif akan digelar pada 2-3 Nopember 2009 pukul 08.00 WIB hingga selesai di Unimed dengan membawa kelengkapan kartu tes.
“Untuk pengumuman kelulusan, diperkirakan akan diumumkan pada Nopember 2009 mendatang,” ungkap Chairul.


Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke email Anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan kemudian KLIK Saya Setuju


Setelah itu Klik Aktifkan melalui kotak masuk email anda yg dikirim oleh FeedBurner Email Subscriptions

Silahkan anda berkomentar. Komentar Anda akan langsung muncul. Anda bisa memasukkan link kedalam tulisan di komentar anda. Bukan hanya "link", anda juga bisa memasukkan Batu, Bata, Perhiasan, Balok, Pesawat, Mobil...dll ke dalam kotak komentar.