Lazada Indonesia

Update Status Facebook via SMS

Kemudahan update status di Facebook via SMS pada ponsel jadul atau kelas bawah dimungkinkan melalui fitur Facebook yang berjuluk Facebook Mobile Texts alias Update Status via SMS. Dengan fitur ini kita bisa meng-update status Facebook langsung dari hape via SMS, dengan cara persis seperti mengirim SMS biasa.

Dengan mengaktifkan fitur ini Anda dapat mengirim SMS ke Facebook untuk memperbarui status, meng-SMS teman, atau mengirim colekan dalam perjalanan. Anda juga dapat memilih agar dikirimi SMS berisi pesan, colekan (pokes), dan pesan dinding dari teman-teman begitu hal itu terjadi.

Namun untuk ini Anda akan dikenai biaya pengiriman SMS untuk update status. Besarnya tergantung masing-masing operator. Operator 3 sebagai operator pertama di ASEAN yang membuka layanan ini hanya mengenakan Rp 5000/bulan sepuasnya. Tarif AXIS Rp.1500/minggu atau Rp.5500/bulan sepuasnya. Telkomsel menerapkan tarif SMS normal. Sementara untuk terima SMS, semuanya gratis.

Aktivasi Update via SMS
Tentu saja Anda mesti sudah menjadi anggota Facebook sebelum melakukan aktivasi fitur ini. Aktivasi dilakukan dengan Login ke Facebook, sebagai berikut:
1. Arahkan kursor ke menu kanan bawah dan klik Selular (bahasa Indonesia) atau Mobile. Tunggu sampai muncul tampilan Facebook Mobile.
2. Di bagian m.facebook.com, klik Sign Up for Mobile Texts.
3. Pilih negara Indonesia, pilih operator yang dipakai (3, AXIS, atau Telkomsel).
4. Lanjutkan dengan menekan tombol Next. Maka akan muncul pesan untuk mengirimkan sms pendaftaran ke Facebook. Kirimkan SMS ke 32665 dengan isi f
5. Tunggu beberapa saat sampai Anda menerima SMS balasan dari Faceboook, yang berisi kode untuk ativasi. Tekan tombol Next dan tunggu sampai muncul tampilan berikutnya. Isikan kode yang dikirimkan lewat SMS ke hape Anda. Centang pada Add phone number to my profile, atau sebaliknya hilangkan tanda centang agar nomor tidak ditambahkan ke profile facebook Anda.
6. Terakhir, klik tombol Confirm. Faceboook akan mengirim SMS konfirmasi ke hape Anda. Nah, kini Update Status via SMS bisa digunakan

Pengaturan SMS Facebook
Jika tidak diatur, SMS dari Facebook akan membanjiri hape Anda. Karena itu buat pengaturan terlebih dulu agar hanya pesan terpilih yang dikirim ke hape Anda.
7. Dari langkah ke-6, Anda akan sampai ke menu pengaturan SMS Facebook. Di sinilah pengiriman pesan SMS ke hape Anda diatur. Mulai dari Texts Are: On/Off untuk menghidupkan/mematikan kiriman SMS ke hape Anda. Pilih pesan apa saja yang akan dikirimkan ke hape Anda, di bagian Which Texts should go to my phone. Pilihannya mulai dari Messages, Wall posts, Comments on my status, Friend requests, Photo tags, Comments, Pokes. Pilih juga apakah SMS akan dikirimkan oleh semua orang (Everyone) atau hanya teman yang terdaftar (Only my friends)
8. Anda juga bisa mengatur status siapa yang harus dikirimkan ke hape Anda di bagian Whose status updates should go to my phone? Lalu Anda juga bisa mengatur jam berapa saja SMS dikirimkan. Juga jumlah SMS yang dikirim setiap hari, mulai dari 5 – 100 sampai tanpa batasan. Matikan tanda centang di bagian Do not text me while I am logged in agar MSS tak dikirim saar Anda sedang login di Facebook. Terakhir, klik Save Preferences untuk menyimpan semua pengaturan tadi.

Silahkan anda berkomentar. Komentar Anda akan langsung muncul. Anda bisa memasukkan link kedalam tulisan di komentar anda. Bukan hanya "link", anda juga bisa memasukkan Batu, Bata, Perhiasan, Balok, Pesawat, Mobil...dll ke dalam kotak komentar.