Purba My ID

Action: Transformers2

tampilan Transformer 2 tidak bisa dikatakan sangat tinggi, efek ledakan dan detail robotnya dapat digunakan untuk menjajal kekuatan card ini. Oleh karena itu, CHIP lang­sung memilih setting High dengan resolusi 1920x1080. Kemudian, CHIP mencari stage yang penuh dengan musuh dan ledakan. Hasilnya, game ini mampu menghasilkan tingkat frame rate yang cukup baik, yaitu 32 fps. Untuk lebih memeriahkan suasana, CHIP me­ngumpulkan semua robot musuh pada satu tempat dan frame rate yang dihasilkan mencapai 25 fps. Walaupun robot yang CHIP mainkan tidak dapat bertahan lama, tetapi game ini terbukti dapat dimainkan dengan baik.

RTS: C&C Red Alert 3 Uprising
 

Game Real-time Strategy ini meskipun telah cukup berumur, tetapi masih menjadi pilihan CHIP untuk menguji graphics card. Banyaknya unit yang bertempur dan efek tampilan yang keren, seperti gelombang air dan ledakannya masih mampu menjegal kemampuan sebuah graphics card. CHIP langsung mencoba setting tertinggi (Ultra High) dengan resolusi 1920x1080 dan AA 8x. Kemudian, CHIP memenuhi semua slot yang tersedia dengan pemain komputer level Brutal. Tanpa perlu menunggu lama, layar permainan dipenuhi pertempuran. Hasilnya, card ini mampu menghasilkan frame rate yang tergolong stabil, yaitu sekitar 30 fps. Frame rate juga tetap stabil ketika bertempur di laut.

Simulasi: The Sims 3


The Sims 3 bisa dipas­tikan memiliki permintaan daya grafik yang lebih tinggi dari pendahulunya. Terutama ketika Anda membawa karakter yang Anda mainkan menuju kota dan berada di tengah Sims lain. Merasa yakin dengan kemampuan card ini, CHIP mencobanya pada setting High dengan resolusi 1920x1080, semua efek tampilan dinyalakan, dan tingkat detail Sims pada Very High. Hasilnya cukup mengejutkan. Pada daerah yang tergolong sepi kegiatan, seperti di dalam rumah, frame rate yang dihasilkan bisa mencapai 100 fps. Kemudian, frame rate mengalami penurunan drastis hingga 24 fps ketika berada di perjalanan dan 30 fps ketika berada di antara Sims lain di kota.

Kesimpulan
  • Graphics card ini memiliki kekuatan yang sangat tinggi dan mampu menghadapi semua game yang dicobakan dengan baik. Tingkat frame rate hanya turun di bawah 30 fps ketika keadaan dalam game tergolong ekstrim. Namun, kenyamanan bermain tidak terganggu dan tingkat frame rate dapat naik kembali de­ngan mudah.

Posting Komentar

0 Komentar