Lazada Indonesia

Apa itu nofollow dan dofollow - Add Ons untuk Firefox

Nofollow artinya link yang anda masukkan pada saat anda memberikan komentar disebuah blog tidak akan ditelusuri lebih lanjut oleh mesin pencari dalam artian anda tidak akan mendapatkan backlink dari blog tersebut, sementara kita tahu bahwa backlink merupakan salah satu unsur penting dalam peningkatan page ranking.

Sedangkan dofollow memiliki arti yang sebaliknya, dalam artian anda akan mendapatkan backlink dari komentar yang anda berikan pada sebuah blog, yah anggaplah sebagai hadiah dari sipemilik blog kepada anda karena sudah bersedia memberikan komentar yang berkualitas di blognya. Google bakalan mendeteksi alamat blog yang berkomentar menjadi linkback. Bisa meningkatkan jumlah komentar, karena dengan meninggalkan komentar, bisa meningkatkan jumlah backlink ke blog sahabat yang memberikan komentar diblognya kita

Secara default setting komentar sebuah blog adalah nofollow, tapi anda dapat merubahnya menjadi dofollow. Resiko dari dofollow blog adalah anda harus siap untuk menerima komentar para spammer yang asal komentar tanpa membaca isi dari artikel anda.

Sekarang, bagaimana cara merubah blog No Follow menjadi Do Follow?

1.Masuk ke TATA LETAK --> EDIT HTML
2.Cari tulisan seperti ini :

   'data:comment.authorUrl' rel='nofollow'
3.Hapus tulisan rel='nofollow' atau nofollow nya saja
4.selesai...


Kalau mau melihat sebuah blog itu nofollow atau dofollow...bisa menggunakan add-ons firefox.
Klik disini untuk instal add-ons nodofollow dari firefox.

Silahkan anda berkomentar. Komentar Anda akan langsung muncul. Anda bisa memasukkan link kedalam tulisan di komentar anda. Bukan hanya "link", anda juga bisa memasukkan Batu, Bata, Perhiasan, Balok, Pesawat, Mobil...dll ke dalam kotak komentar.