Purba My ID

Mencari menu Resep Masakan ?

Apa yang dicari oleh seorang wanita di dalam dunia maya? Saat ini kebanyakan wanita yang gemar bermain di dalam dunia maya sangat senang mengunjungi website jejaring sosial seperti Facebook atau Friendster. Selain senang bergaul, kebanyakan wanita di dunia ini juga senang memasak. Begitu juga dengan di Indonesia. Di saat Internet belum menjadi tempat yang dituju untuk mencari informasi, kebanyakan wanita mencari resep-resep dari buku atau tabloid khusus wanita. Di saat sekarang ini, para wanita lebih senang berbagi resep masakan di dunia maya, entah lewat forum atau lewat sebuah website. Kali ini, CHIP akan memberikan link website-website apa saja yang banyak membahas mengenai resep-resep masakan.
1. Tabloid Nova
http://www.tabloidnova.com/Nova/Sedap/
Image
Tentu sebagian besar orang yang tinggal di Indonesia mengenal tabloid khusus wanita ini. Selain membahas fashion, selebriti, tabloid Nova juga membahas beberapa resep masakan. Selain di dalam media cetak, Nova juga memasukkan beberapa resep masakan ke media onlinenya. Resep pada website ini cukup lengkap. Resep pun dibagi menjadi tiga bagian, yaitu makanan, minuman, dan kue.

2. Natural Cooking Club
http://www.ncc-indonesia.com/
Image

NCC merupakan kumpulan jaringan pembuat kue rumahan. Selain website ini, kebanyakan pengunjung setia juga tergabung dalam milis NCC. Resep yang tersedia di website ini antara lain resep makanan, kue, dan dessert. Website ini didirikan oleh pasangan suami istri Fatmah Bahalwan dan Wisnu Ali Martono pada 15 Januari 2005. Profil mereka juga dapat ditemukan pada CHIP Special : IT For Woman.

3. Resep Masakanku
http://www.resepmasakanku.com/home.html
Image

Merupakan kumpulan resep-resep masakan yang diantaranya diambil dari website lain. Anda juga dapat mengirimkan resep Anda sendiri ke website ini. Kumpulan-kumpulan resep yang ada cukup lengkap, diantaranya resep masakan Indonesia, Jepang, Barat, dan lain-lain. Selain resep masakan, website ini juga menyediakan video tutorial cara memasak. Sayangnya, website ini kurang terupdate, namun memiliki jumlah arsip resep yang cukup banyak.

4. Resep Kue
http://resepkue.net/
Image

Kue. Sapa yang tidak suka kue? Di blog ini, terdapat beberapa kumpulan resep kue dari kue kering, hingga kue basah.

5. Cookle
http://cookle.at/
Image

Website berbahasa asing yang mendedikasikan dirinya untuk memberikan resep masakan pada para pembacanya. Tapi tenang saja, ada pilihan untuk mengganti bahasa yang ada menjadi bahasa Indonesia. Terdapat beberapa resep masakan barat dan juga Indonesia di website ini.
http://www.emocutez.comhttp://www.emocutez.com

Posting Komentar

0 Komentar