Lazada Indonesia

ASUS Sabertooth 55i

Extreme overclocking membutuhkan extreme motherboard. ASUS menyadari hal ini dengan mengeluarkan The Ultimate Force (TUF) series motherboard. ASUS Sabertooth 55i yang merupakan motherboard terbaru ASUS untuk TUF series, menjanjikan daya tahan dan kualitas komponen terbaik, sesuai dengan standar dan lolos uji ketahanan (stress test) militer. Bukan sekedar server-grade components, tapi military-grade. Setidaknya begitulah yang diklaim ASUS.

Image

Pada dasarnya, ASUS Sabertooth 55i adalah motherboard P55 yang mendukung prosesor Intel Lynnfield Core i7 dan Core i5 LGA-1156. Hanya saja motherboard ini dilengkapi dengan berbagai feature overclocking terbaru dan komponen dengan durabilitas tinggi. Salah satu feature yang menarik perhatian CHIP adalah penggunaan bahan ceramic pada heatsink. ASUS mengklaim bahwa ceramic mampu menghantar dan melepas panas lebih baik dibanding dua bahan logam yang biasa digunakan pada heatsink, yaitu alumunium dan tembaga.

Image
 
Click to enlarge
 
Dari sisi power design, ASUS Sabertooth 55i hadir dengan 12-phase CPU power, 2-phase Memory power, 2-phase VTT_CPU power, dimana seluruh kinerja komponen utama pada Sabertooth 55i akan diatur oleh feature ASUS exclusive; Efficient Switching Power (E.S.P.). Seluruh kapasitor dan MOSFETs yang digunakan juga diklaim telah lolos uji ketahanan militer. ASUS juga memberikan feature COOlMem! fan frame yang memungkinkan penggunaan fan 50mm dan 40mm untuk memberikan hembusan udara langsung menuju memori.

Keunggulan hardware ini masih ditambah beberapa feature overclocking khas ASUS, seperti T.Probe, ASUS fan Xpert, ASUS Guardian, MemOK!, DriveXpert,ESD GUards, dan EMI Eliminator. ASUS belum memberikan keterangan resmi mengenai tanggal rilis dan harga untuk Sabertooth 55i.

Source: Press Release
Author: Christian Sahala

Silahkan anda berkomentar. Komentar Anda akan langsung muncul. Anda bisa memasukkan link kedalam tulisan di komentar anda. Bukan hanya "link", anda juga bisa memasukkan Batu, Bata, Perhiasan, Balok, Pesawat, Mobil...dll ke dalam kotak komentar.