Lazada Indonesia

CSS Compress untuk Blogger -Membuat ringan loading Blog

Belajar nulis ni.....
Pernahkan kita melihat atau mengunjungi sebuah web/blog yang pada sa'at kita masuki terasa sangat berat sekali untuk membuka/loadingnya web tersebut. Sebenarnya yg menyebabkan hal tersebut ada 2, pertama karena koneksi internet dan yg kedua karena terlalu banyak file gambar/image/widget yg ada pada blog/web tersebut. Apabila blog kita termasuk yg demikian lambat, maka pengunjung akan malas untuk membaca artikel kita...(padahal ampe' sekarang pun malasnya orang membaca artikel di blog ini...tapi so' ngasih nasehat pula tu...hahaha..) tapi jangan khawatir, hal tersebut bisa diatasi dengan bantuan dari CSS Drive...sebuah situs yg spesial menyediakan tools untuk mengompress atau mengecilkan ukuran file css yg ada pada blog kita.

Cara penggunaannya gampang, apabila kita ingin mempercepat loading blog kita...ini adalah salah satu cara dari cara yg lain..(nti lo' ada kabar baru..tak upload lagi nti tulisan ini..hehehe..) Sebenarnya sy baru di dalam dunia blog/perBlog'an ini (so' brani aja nulis artikel ini..) ya..kalo salah mohon dikoreksi...pada sa'at menulis artikel ini sy baru 1 bulan setengah belajar membuat blog. Tulisan sy bisa dihitung di blog ini...(selebihnya copy paste...hahaha...). Ya..ok lah..lanjut aja ke cara compress css ini.

Pertama masuk ke Tata letak >>> Edit HTML >>> cari file <b:skin><![CDATA[ >>> copy semua file yg ada dibawahnya sampai batas ]]></b:skin> kemudian masuk kemari : http://www.cssdrive.com/index.php/main/csscompressor/  pada pilihan, Compression mode: (?) pilih Super Compact Comments handling: (?) pilih Don't strip any comments (ini yg aku buat untuk blog aku) tapi bila mau coba-coba boleh pilih yg Advanced mode , setelah itu paste kan file css yg kita copy tadi ke dalam kotak Insert CSS code:.....kemudian klik Compress it. Setelah selesai copy lagi file tersebut dan masukkan kembali ke dalam file css yg di blog kita tadi.
Itu aja mungkin...Selesai. (jangan lupa disimpan).

Silahkan anda berkomentar. Komentar Anda akan langsung muncul. Anda bisa memasukkan link kedalam tulisan di komentar anda. Bukan hanya "link", anda juga bisa memasukkan Batu, Bata, Perhiasan, Balok, Pesawat, Mobil...dll ke dalam kotak komentar.