Lazada Indonesia

DIGITAL ALLIANCE GEFORCE 9600 GT GREEN EDITION

Tanpa Ekstra Daya

NVIDIA GeForce seri 9 sudah cukup lama beredar di pasaran graphics card. Setelah sebelumnya NVIDIA merilis graphics card GeForce 9600 GT, NVIDIA kembali me­ngeluarkan varian baru graphics card ini, yaitu GeForce 9600 GT Green Edition. Kali ini CHIP kedatangan graphics card ini dari produsen Digital Alliance.

Salah satu perbedaan yang cukup mencolok dari GeForce 9600 GT dan GeForce 9600 GT Green Edition terletak pada konektor power 6-pin yang bertugas menyuplai daya ke graphics card. Pada GeForce 9600 GT, konektor ini masih terdapat satu buah, sedangkan pada GeForce 9600 GT Green Edition, konektor ini sudah dihilangkan. Suplai daya didapatkan dari slot PCI Express x16 tempat graphics card ini terpasang.





Lengkap  Konektor output display yang disediakan termasuk cukup lengkap.

Perbedaan lainnya antara kedua graphics card ini terletak pada clock core dan shader clock. GeForce 9600 GT memiliki clock core sebesar 650 MHz dan shader clock sebesar 1625 Mhz, sedangkan GeForce 9600 GT Green Edition clock core dan shader clock diturunkan menjadi 600 MHz dan 1500 Mhz. Untuk memory clock masih sama, yaitu 1800 Mhz. Graphics card dari Digital Alliance ini masih menggunakan spesifikasi reference NVIDIA 9600 GT Green Edition.

Tak tersedia  Konektor Power 6-pin sudah tidak tersedia pada varian ini.

NVIDIA 9600GT Green Edition ini membuka sebuah wacana baru. Kinerja yang masih cukup baik membuatnya tetap dapat diandalkan saat bermain game,  meski produk ini agak susah di-overclock. Akan tetapi, tidak dibutuhkannya konektor power 6-pin membuatnya cocok untuk pengguna PSU kecil.

kesimpulan
Graphics card ini dapat Anda jadikan pilihan untuk mengisi kekosongan slot PCI-e x16 Anda. Anda pun tidak memerlukan ekstra daya dari PSU untuk menjalankannya.

Silahkan anda berkomentar. Komentar Anda akan langsung muncul. Anda bisa memasukkan link kedalam tulisan di komentar anda. Bukan hanya "link", anda juga bisa memasukkan Batu, Bata, Perhiasan, Balok, Pesawat, Mobil...dll ke dalam kotak komentar.