Purba My ID

DIGITAL ALLIANCE GEFORCE GTX 260 SONIC

Overclock Edition

Pada awalnya, NVIDIA GTX 260 menggunakan 192 stream processor. Akan tetapi NVIDIA kembali merilis varian terbaru graphics card ini dengan 216 stream processor. Kali ini CHIP berkesempatan me­nguji varian terbaru ini melalui produk Digital Alliance GTX 260 Sonic.

Sama seperti beberapa graphics card dari produsen Digital Alliance, graphics card NVIDIA ini dikemas dalam kemasan eksklusif berbahan akrilik berwarna hitam mengilap. Isi paket penjualan lainnya yang tersimpan pada laci kemasan ini, termasuk biasa saja. Akan tetapi, bonus sebuah game original Tomb Raider Anniversary membuat isi paket penjualan menjadi lebih bernilai.

Bonus game  Game Tomb Raider Anniversary tersedia dalam paket penjualan.

Selain itu, Digital Alliance ternyata tidak menggunakan spesifikasi clock reference untuk graphics card ini alias telah di-overclock. Spesifikasi clock graphics card ini pun menjadi clock core 625 MHz, memory clock 2200 MHz, dan shader clock 1348 MHz. Untuk "menjinakkan" panas yang dihasilkan graphics card ini, Digital Alliance menggunakan HSF non-reference yang dilengkapi empat buah heatpipe dan dua buah kipas. Dua buah konektor power 6-pin di sudut PCB menjadi andalan suplai daya graphics card ini.
Walaupun graphics card NVIDIA GTX 260 ini bukan dari kelas tertinggi seri GTX 200, kinerja graphics

Kipas  Dua kipas  yang siap menjinakkan panasnya graphics card.

card ini tidak me­ngecewakan. Semua pengujian pada 3DMark Vantage dan beberapa game mampu diselesaikan dengan skor yang tinggi. Graphics card ini pun masih mampu menakklukkan semua pengujian yang CHIP berikan pada resolusi 1600x1200.

kesimpulan : Graphics card ini dapat menjadi pertimbangan Anda bila sedang mencari graphics card. Anda pun mendapat kinerja ektra karena graphics card ini telah di-overclock.

Posting Komentar

0 Komentar