Purba My ID

Hard Disk Eksternal Western Digital Telah Dilengkapi E-label

Western Digital pada Selasa malam (6 October 2009) memperkenalkan desain baru jajaran hard disk eksternal mereka, yaitu desain baru My Book Studios, My Book Elite, dan My Passport Elite. Khusus untuk My Book Studios, WD lebih mengkhususkan hard disk ini untuk penggunaan di komputer berbasiskan Mac saja.
Ketiga eksternal hard disk tersebut hadir dengan beberapa feature baru, salah satunya adalah e-label. E-label hadir berbentuk layar di bagian depan ketiga hard disk tersebut. Anda dapat melihat file apa saja dan sisa kapasitas hard disk Anda pada layar tersebut.
Selain itu, pada ketiga hard disk ini, WD juga telah menyertakan software SMartWare, program hard disk buatan WD. Dengan menggunakan program itu, Anda dapat langsung melakukan back up cepat dari komputer langsung ke hard disk eksternal hanya dengan satu sentuhan saja. Selain itu, Anda juga dapat memberikan password pada data back up tersebut sehingga keamanan data Anda dapat lebih terjaga.
Image
My Book Studios

My Book Studios sudah meng-support koneksi Firewire 800 dan juga USB 2.0. Bagaimana apabila Mac Anda masih menggunakan Firewire 400? Tenang saja, WD menyertakan konektor dari Firewire 800 ke Firewire 400 pada paket penjualan My Book Studios. Enskripsi data sebesar 256 bit juga menjadi feature unggulan hard disk ini. Tersedia empat ukuran kapasitas, yaitu 500GB, 1TB, 1.5TB, dan TB. Rentang harga produk ini dimulai dari USD150 hingga USD300.
Tidak jauh berbeda dari My Book Studios, My Book Elite juga datang dengan feature e-label dan SMartWare. Hard disk ini juga menggunakan feature enskirpsi data sebesar 256 bit. Hard disk portable ini lebih ditujukkan untuk penggunaan di Windows. Juga terdapat empat ukuran kapasitas, yaitu 500GB, 1TB, 1.5TB, dan TB. Rentang harga produk ini dimulai dari USD170 hingga USD280.
Image
My Book Elite
My Passport Elite pun memiliki feature yang sama dengan kedua hard disk di atas, tetapi My Passport Elite telah dilengkapi sebuah USB dock. Tersedia tiga ukuran, yaitu 320GB seharga USD119.90, USD159.99 USD untuk 500GB, dan USD169.99 untuk 640GB.
Image
My Passport Elite
 
Source : Westen Digital
Author : Deliusno

Posting Komentar

1 Komentar

Anonim mengatakan…
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.