Lazada Indonesia

Penggunaan Image Adjustment pada Photoshop

Manakah yang lebih enak dan tepat digunakan saat kita menyesuaikan warna dengan adobe Photoshop, apakah dengan menggunakan pilihan menu Image > Adjustment, atau dengan membuat New Layer Adjustment? Jawabannya adalah terserah Anda disesuaikan dengan kebutuhan pewarnaan itu sendiri.

Dengan menggunakan menu Image > Adjustment, maka kita akan mempunyai lebih banyak pilihan penyesuaian warna. Pengaturan warna yang dilakukan akan diterapkan hanya pada layer yang aktif. Cara ini pas digunakan jika penyesuaian warna memang hanya ditujukan pada satu layer saja dan bersifat permanen (dalam arti bahwa kita tidak ingin mengubah atau mengatur langkah pewarnaan lagi).
New Layer Adjustment image
Pada gambar diatas nampak pilihan menu New Adjustment Layer
yang ditampilkan setelah icon “Create new fill or adjustment layer” diklik.

Sedangkan dengan menggunakan New Layer Adjustment, langkah penyesuaian warna dengan mudah kita rubah lagi (bisa dilakukan dengan cara melakukan klik 2x pada gambar layer thumbnail-nya di palet layer).

Namun perlu diperhatikan bahwa pengubahan warna yang kita lakukan akan berpengaruh pada semua layer yang berada pada urutan sebelah bawah dari Adjustment Layer.

Langkah pengubahan warna dengan Adjustment Layer ini akan sesuai jika penyesuaian warna yang kita inginkan memang diharapkan dapat mempengaruhi semua layer.

Catatan: New Adjustment Layer juga bisa ditampilkan dengan memilih dari menu Layer > New Adjustment Layer > …
sumber : mbah dewo

Silahkan anda berkomentar. Komentar Anda akan langsung muncul. Anda bisa memasukkan link kedalam tulisan di komentar anda. Bukan hanya "link", anda juga bisa memasukkan Batu, Bata, Perhiasan, Balok, Pesawat, Mobil...dll ke dalam kotak komentar.