Lazada Indonesia

Cara Memutihkan Gigi yang kuningnya seperti karatan


Cara Memutihkan Gigi

Mungkin salah satu dari Anda pernah mengalami masalah ketika Anda sedang berfoto bersama benda kesayangan Anda, misalnya sebuah bungan yang ada di hadapan Anda.

Namun kadang Anda tidak sadar kalau objek tersebut ternyata memantulkan warna pada bagian tubuh Anda sehingga gambar yang dihasilkan tidak bagus.

Seperti pada foto tutorial ini misalnya, gigi yang tadinya berwarna putih menjadi kuning karena akibat dari pantulan warna dari bunga yang berwarna kuning.

Nah untuk mengatasinya supaya gigi yang berwarna kuning tadi menjadi berwarna putih lagi, pada tutorial photosop kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara mengedit gigi kuning menjadi terlihat lebih putih :). Yuk kita langsung praktekan saja tutorialnya.
Cara Memutihkan GigiUntuk mempraktekan tutorial ini, silahkan Anda simpan gambar di atas ke PC Anda kemudian buka menggunakan software photoshop.

Cara Memutihkan GigiKemudian pilih bagian gigi yang akan di edit dengan menggunakan Polygonal Lasso Tool. Seperti terlihat pada gambar di atas.
Cara Memutihkan Gigi
Cara Memutihkan Gigi
Cara Memutihkan Gigi
Cara Memutihkan GigiDuplikat area yang dipilih dengan Ctrl+J. Kemudian klik Image > Adjustments > Levels untuk mengubah warna dan saturasi untuk lapisan saat ini. Gunakan pengaturan mirip seperti terlihat pada gambar di atas.

Cara Memutihkan GigiMaka bagian yang dipilih tadi akan seperti gambar di atas.

Cara Memutihkan GigiOk, tampak lebih baik dari sebelumnya, tetapi akan terlihat lebih baik lagi tanpa bibir merah muda di luar gigi, gunakan Eraser Tool dan bulat tajam brush untuk membersihkan daerah luar gigi tadi.

Cara Memutihkan GigiUntuk menyelesaikan tutorial ini, kita perlu menghapus rona ungu gigi. Lakukan ini dengan menggunakan Image> Adjustments> Hue / Saturation dengan parameter seperti pada gambar di atas.

Cara Memutihkan GigiSekarang terlihat lebih baik bukan?

Cara Memutihkan GigiOk, setelah itu pilih Dodge Tool (Brush: 45px, Range: Midtones, Exposure: 50%) sehingga gigi yang di edit tadi terlihat sedikit mengkilap.

Cara Memutihkan GigiNah sekarang bisa Anda lihat perbedaannya.

Selamat mencoba, semoga tutorial ini bermanfaat bagi Anda.

Silahkan anda berkomentar. Komentar Anda akan langsung muncul. Anda bisa memasukkan link kedalam tulisan di komentar anda. Bukan hanya "link", anda juga bisa memasukkan Batu, Bata, Perhiasan, Balok, Pesawat, Mobil...dll ke dalam kotak komentar.