Lazada Indonesia

Merantau


Jakarta - 'Merantau' dimulai dengan Yuda (Iko Uwais) dan keluarga kecilnya di daerah Sumatra Barat. Ia hidup bahagia sebagai petani tomat bersama ibunya (Christine Hakim) dan sang uda Yayan (Donny Alamsyah).

Hingga pada suatu saat, Yuda yang jago pencak silat ingin menjalankan tradisi masyarakat minang untuk merantau dari kampung halamannya. Yuda pun harus meninggalkan ibu menuju ibukota.

Di Jakarta, Yuda kerap mengganggur. Berbagai kegagalan ia dapatkan di Jakarta, namun hal tersebut tidak  membuatnya patah semangat. Hingga pada suatu ketika dompet Yuda dicopet oleh seorang anak kecil, Adit (Yusuf Aulia). Saat mengejar Adit, Yuda justru bertemu dengan Astri (Sisca Jessica) yang sedang dipukuli oleh Johni (Alex abbad).

Johni adalah seorang penyalur perempuan untuk Ratger (Mads Koudal) yang berbisnis perdagangan perempuan. Mereka pun mencari perempuan belia untuk dijual keluar negeri.

Melihat Astri disakiti, Yuda yang jago pencak silat tidak tinggal diam. Yuda pun berusaha menyelamatkan Astri dari Johni yang kasar.

Semenjak kejadian tersebut, Yuda dan Astri kerap dikejar oleh anak buah dari Johni dan Ratger. Dengan mengerahkan seluruh kemampuannya, Yuda melawan komplotan jahat itu.

Sang sutradara , Gareth Huw Evans membuat 'Merantau' dengan gaya perkelahian full body contact yang cepat. Hampir 80 persen dari 'Merantau' merupakan adegan perkelahian. Sehingga film ini cocok dikategorikan sebagai full action movie. Para penontonnya pun dijamin akan menahan nafas melihat aksi-aksi Yuda.

Hawa film aksi Hong Kong terasa di 'Merantau'. Pertarungan di bangunan kosong dan di atas kontainer yang mirip film Jackie Chan akan Anda ditemukan di film berdurasi 120 menit ini.

Akting Iko sebagai aktor pendatang dapat diperhitungkan. Berperan sebagai Yuda, Iko terlihat sangat natural. Untuk urusan adegan perkelahian, tidak usah diragukan lagi. Iko merupakan juara pencak silat tingkat nasional. Ia juga menjadi anggota tim demonstrasi pencak silat Indonesia di berbagai negara.

'Merantau' memberikan warna baru dalam dunia perfilman Indonesia sekaligus bisa menjadi pemicu kebangkitan film aksi tanah air. Secara keseluruhan, film ini pun pantas untuk diberikan empat bintang.

(hkm/hkm)

2 comments

downloadnya gimana mas......

Reply

Saalam kenal, yang full mana mas?

Reply

Silahkan anda berkomentar. Komentar Anda akan langsung muncul. Anda bisa memasukkan link kedalam tulisan di komentar anda. Bukan hanya "link", anda juga bisa memasukkan Batu, Bata, Perhiasan, Balok, Pesawat, Mobil...dll ke dalam kotak komentar.