Lazada Indonesia

Merias Wajah Nabila dengan Software Photoshop oleh taktiku.com

Ehm, Nabila cakep ya?. Ok deh pada tutorial photoshop kali ini saya akan berbagi bagaimana caranya memberikan efek make up untuk wajah Nabila Syakieb. maaf bukan berarti saya nge-fans atau gimana dengan Nabila tapi ini hanya sebagai contoh saja pada tutorial photoshop kali ini saya ambil objeknya adalah wajah Nabila hehe... maaf juga buat para fans Nabila jangan marah yah wajah cantik Nabila saya acak-acak. yuk kita mulai saja membuat efek menor-nya Nabila.

Merias Wajah NabilaGambar diatas adalah contoh objek yang akan di edit.

Merias Wajah NabilaLangkah pertama silakan anda buka foto yang akan anda berikan efek menor. sudah? kalau sudah sekarang anda pilih objek bibir Nabila dengan menggunakan Polygonal Lasso Tool seperti terlihat pada gambar diatas kemudian dilanjutkan dengan membuat Layer baru.

Merias Wajah NabilaLangkah selanjutnya berikan warna pada objek bibir tadi dengan warna merah menggunakan Paint Bucket Tool dengan Fill 22% agar transparant, kemudian warna merah tadi supaya seperti warna lipstik klik Image > Adjustments > Hue/Saturations..

Merias Wajah NabilaSudah? kalau sudah sekarang delete bagian yang tidak perlu pada warna lipstik tadi dengan menggunakan Erase Tool. Sehingga hasilnya akan terilat seperti pada gambar diatas.

Merias Wajah NabilaOk, langkah berikutnya kita akan membuat bola-bola eh, bola-bloa atau.... apa sih namanya? yah itulah pokoknya yang warna pink pada pipi Nabila. Caranya dengan menggunakan Brush Tool dengan code warna #ff94a8.

Merias Wajah NabilaBerikutnya kita akan memasukan efek blur pada bola-bola tadi caranya klik Filter > Blur > Gaussian Blur lihat settingannya seperti pada gambar.

Merias Wajah NabilaKemudian setelah settingan tadi selesai, delete bagian yang tidak diinginkan pada bola-bola dengan menggunakan Erase Tool. Sehingga hasilnya akan terlihat seperti pada gambar diatas.

Merias Wajah Nabila
Sudah? kalau sudah sekarang kita akan membuat efek shadow pada kelopak mata Nabila, caranya dengan menggunkan Polygonal Lasso Tool seperti pada langkah sebelumnya kemudian berikan warna hijau dengan menggunakan Paint Bucket Tool kemudian dilanjutkan dengan membuat New Layer, sehingga kedua shadow tersebut berada pada Layer baru.

Merias Wajah NabilaMaka hasilnya akan terlihat seperti pada gambar diatas.

Merias Wajah Nabila
Berikan kedua shadow tadi efek blur, caranya klik Filter > Blur > Gaussian Blur lihat settingan blur pada gambar diatas.

Merias Wajah NabilaSudah? Ok sekarang klik Image > Adjustments > Hue/Saturations.. lihat settingannya pada gambar diatas agar benar-benar terlihat seperti shadow.

Merias Wajah NabilaKemudian dengan menggunakan Erase Tool delete bagian shadow yang tidak diinginkan seperti terlihat pada gambar diatas.

Merias Wajah NabilaSehingga hasil akhirnya akan seperti ini. hehe.. perasaan cantikan sebelum di edit ya?.

Selamat mencoba.

Silahkan anda berkomentar. Komentar Anda akan langsung muncul. Anda bisa memasukkan link kedalam tulisan di komentar anda. Bukan hanya "link", anda juga bisa memasukkan Batu, Bata, Perhiasan, Balok, Pesawat, Mobil...dll ke dalam kotak komentar.