Lazada Indonesia

Norton™ (2010) - Antivirus Software and Spyware Removal

Norton pada tanggal  8 Oktober 2009  merilis produk Norton 2010 yang diwakili oleh Norton Internet Security 2010 dan Norton AntiVirus 2010. Kedua produk tersebut telah menggunakan model keamanan baru yang diberi nama sandi Quorum. Untuk menjelaskan kedua produk Norton 2010 tersebut, Norton mendatangkan David Hall yang menjabat sebagai Regional Consumer Product Marketing Manager Symantec, Asia Pacific. Beliau ditemani oleh Albert Lay, Technical Consultant Symantec dan Effendy Ibrahim, Consumer Business Lead Asia South Region. Peluncuran Norton 2010 kali ini diadakan di Hotel Grand Hyatt, Jakarta.
Norton 2010

David Hall menjelaskan kalau Quorum sudah dikembangkan selama tiga tahun oleh para ahli Symantec. Dengan adanya teknologi baru ini, Norton 2010 mulai meninggalkan teknik signature yang selama ini telah digunakan pada produk sebelumnya. Hal tersebut karena para penjahat cyber cenderung menggunakan file-file yang selama ini dianggap baik oleh antivirus tertentu. Kemudian mereka memodifikasi beberapa bagian tertentu sehingga file tersebut berubah menjadi malware.

Metode Quorum bergantung pada komunitas yang dimiliki oleh Symantec. Hal tersebut dimungkinkan karena antivirus ini menggunakan sistem reputasi. Quorum melacak berbagai file dan aplikasi serta sejumlah atribut seperti usia, sumber download, signature digital dan tingkat penyebaran mereka. Atribut-atribut ini kemudian dikombinasikan dengan menggunakan algoritma yang kompleks untuk menentukan reputasi dari file dan aplikasi yang bersangkutan. Apabila sebuah file dianggap memiliki reputasi yang buruk, maka program akan mencegah Anda untuk membuka file tersebut.

Produk Norton 2010 saat ini telah tersedia di pasaran. Untuk NIS 2010 dibanderol dengan harga Rp 448.000 untuk lisensi tiga PC dan Rp 268.000 untuk lisensi satu PC. Sedangkan untuk Norton AntiVirus 2010 dibanderol Rp 388.000 untuk lisensi tiga PC dan Rp 218.000 untuk lisensi satu PC.

Bagi Anda yang telah menggunakan produk Norton 2009 resmi (atau produk sebelumnya yang juga resmi) dan masih ada waktu aktivasi, Anda bisa menggunakan program upgrade gratis. Caranya Anda tinggal mengunjungi pusat Update Norton di http://updatecenter.norton.com

Silahkan anda berkomentar. Komentar Anda akan langsung muncul. Anda bisa memasukkan link kedalam tulisan di komentar anda. Bukan hanya "link", anda juga bisa memasukkan Batu, Bata, Perhiasan, Balok, Pesawat, Mobil...dll ke dalam kotak komentar.