Lazada Indonesia

Printer Sony DPP-FP95 Photo

Sony sebagai salah satu pemimpin dalam bidang pencitraan digital, ternyata punya jajaran pencetak kelas thermal. Fiturnya padat, dan performanya cukup meyakinkan.
Image

Shttp://www.chip.co.id/aksesoris-fotografi/sony-dpp-fp95-photo-printer.htmlony selalu memperhatikan desain fisik, dan tidak terkecuali pada pencetak ini. Anda bahkan dapat menjinjingnya dengan penjinjing di bagian belakangnya. Dilengkapi dengan layar LCD yang informatif, unit ini pun dapat menerima semua jenis kartu memori yang beredar di pasaran, dari mulai CF, SDHC, Memory Stick Duo / Pro Duo, hingga xD sekalipun. Anda dapat mencetak langsung dari kartu memori, dari kamera Anda, atau lewat komputer Anda. Perangkat lunak yang disertakan dalam pembelian ternyata lebih berfungsi sebagai driver ketimbang pengendali utama proses pencetakan. Untuk mencetak dari komputer, Anda cukup melakukannya dari Windows Explorer saja.

Image
Kaya akan fitur:
Fiturnya termasuk banyak untuk pencetak thermal sekelasnya, walaupun untuk itu harus Anda tebus dengan harga lebih tinggi.

Klaim Sony bahwa unit ini dapat mencetak foto sesingkat 45 detik memang terbukti. Namun sayang, kinerja pencetak ini tergolong cukup bising. Dalam hal akurasi warna, pencetak ini tergolong akurat, hanya saja kecenderungan warna kuning / hangat cukup kuat. Bila Anda lebih suka warna kulit manusia yang cenderung cerah, maka Anda harus melakukan penyesuaian warna di komputer atau langsung di pencetak. Namun bila warna kulit manusia di hasil fotonya cenderung cerah dan pucat dan ingin terlihat lebih matang, maka biarkan saja apa adanya.
Bila Anda mencetak langsung dari kartu memori, kecenderungan warna kuning ini sedikit lebih menguat, dan oleh karenanya butuh penyesuaian lebih jauh lagi. Dalam hal kecerahan hasil foto, ada kecenderungan dari unit ini untuk menghasilkan foto dengan tingkat under-exposure sebanyak sekitar 0.5 stop.

Image
Slot kartu memori yang sangat lengkap:
Biasanya Sony terkenal eksklusif dengan Memory Stick-nya. Namun untuk pencetak ini ternyata berbeda. Bahkan xD pun didukung.

Naikkanlah tingkat kecerahan sesuai selera Anda. Jika Anda mencetak langsung dari kamera atau kartu memori, kenaikan tingkat kecerahan hasil foto ini harus lebih ditingkatkan, agar mendapatkan kecerahan dan kontras yang wajar.

Image
Dukungan Bionz:
Dengan kehadiran prosesor Bionz, hasil pencetakan diharapkan lebih baik daripada kompetitornya.

Dengan karakter warna hangat yang  cenderung kuat, maka pencetak ini cocok untuk mencetak foto-foto pemandangan yang bernuansa hangat juga, misalnya foto pemandangan pantai. Untuk foto-foto warna kulit yang cenderung gelap, kecenderungan warna hangat tersebut harus dikurangi. Nilai plus-nya, pencetak ini memiliki koneksi HDMI, sehingga Anda dapat melihat-lihat hasil foto dan melihat proses pencetakan di televisi layar datar definisi tinggi. Untuk itu, pencetakan hanya dapat dilakukan langsung dari kartu memori saja. Demikian juga jika sedang melakukan pencetakan langsung dari kartu memori, tidak bisa dalam keadaan terkoneksi dengan komputer. Walaupun tersedia slot kartu memori, pencetak ini tidak bisa berfungsi sebagai card reader.

Image
Sony memang jagonya desain:
Dijinjing tanpa bantuan tas pun, pencetak ini tetap dapat menarik perhatian dengan jinjingan terintegrasi yang ada padanya.
 
Dengan sedikit pengetahuan penyuntingan foto, hasil foto yang tercetak dari unit ini dapat terlihat memuaskan dan bertahan lama karena sifat agen pewarna­nya yang berupa pita panas, bukan tinta. Hasil fotonya tahan air, tahan panas dan tahan sidik jari, cocok untuk mencetak kenangan terindah Anda.

Sony DPP-FP95 Photo Printer
ketersediaan: Sony Center, Kuningan (021-5297888)
kisaran harga: Rp 2.100.000,-

Silahkan anda berkomentar. Komentar Anda akan langsung muncul. Anda bisa memasukkan link kedalam tulisan di komentar anda. Bukan hanya "link", anda juga bisa memasukkan Batu, Bata, Perhiasan, Balok, Pesawat, Mobil...dll ke dalam kotak komentar.