Purba My ID

Sony Vaio X

Sony memperkenalkan netbook terbaru mereka yang diberi nama, Sony X Series. Tentu Anda berpikir kalau netbook ini tidak akan jauh berbeda dari netbook yang telah ada selama ini (awalnya CHIP juga berpikir seperti itu) tapi ternyata netbook ini cukup istimewa. Dengan menggunakan sebuah baterai standar dari mereka, netbook ini dapat bekerja selama 8 jam. Tidak berhenti sampai disitu, dengan menggunakan baterai optional dari Sony, netbook ini mampu hidup selama 16 jam! Dua kali waktu kerja normal Anda dalam sehari.
Image
Netbook ini hadir dengan ketebalan hanya 13.9mm saja. Cukup tipis untuk ukuran sebuah netbook. Selain tipis, netbook ini juga tergolong ringan dengan berat hanya 655 gram saja. Sony memilih menggunakan layar Bright X Black LCD sebesar 11.1 inci (resolusi 1366x768).
Untuk Operating System, Sony memilih menggunakan Windows 7 Home Edition 32 Bit. Tentu hal tersebut sangat menguntungkan bagi Anda yang ingin segera menguji kemampuan OS terbaru dari Microsoft tersebut.

Netbook ini menggunakan prosesor Atom Z540 (1.86 GHz) sebagai pemberi tenaganya. Selain itu RAM sebesar 2GB, Intel GMA 500, SSD 64GB, W-WAN (Docomo), W-lan (b/g/n), Webcam, dan juga Bluetooth.

Sony juga menawarkan program menarik. Para customer yang ada di UK, Perancis, Italia dan Spanyol dapat memilih sendiri spesifikasi mereka melalui program “Vaio by you”. Mereka hanya perlu mengoder langsung ke Sony Style Store (www.sonystyle.eu/VaiobyYou). Tentu casing Vaio X yang akan digunakan.

Berita buruknya, netbook ini belum diluncurkan secara resmi di Indonesia. Jadi, bagi Anda yang berminat untuk membeli netbook ini, Anda harus bersabar lebih lama lagi. Sony belum mengumumkan harga dari netbook seri X ini, tetapi kemungkinan besar netbook ini akan dibanderol dengan harga 110.000 Yen. Satu hal yang pasti, netbook ini akan mulai di pasarkan pada tanggal 22 Oktober 2009 di pasaran Jepang.

Posting Komentar

0 Komentar