Lazada Indonesia

Star Trek


Los Angeles - Anda mungkin tidak asing dengan film 'Star Trek', namun 'Star Trek yang satu ini dijamin beda dengan film-film sebelumnya. Selain lebih seru dan menegangkan, film garapan JJ. Abrams ini menyajikan plot yang unpredictable.

'Star Trek' menampilkan awal karir James T. Kirk, kapten USS Enterprise yang legendaris. Jika di film-film sebelumnya kapten Kirk dikenal sebagai sosok kalem dan penuh wibawa, kapten Kirk yang satu ini tampil beda. Kali ini aktor Chris Pine pun menyajikan karakter James T. Kirk yang ugal-ugalan dan pemberontak.

'Star Trek' dibuka dengan adegan ketika USS Kelvin yang dinahkodai kapten Richard Robau (Faran Tahir) tengah diserang kapal milik bangsa Romulan, Narada. Karena kalah persenjataan, USS Kelvin pun rusak berat.

Kapten Nero, pimpinan Narada minta supaya kapten Richard Robau naik ke atas Narada. Karena takut terjadi apa-apa, kapten Richard pun mengalihkan komando USS Kelvin kepada George Kirk (Chris Hemsworth) yang tak lain adalah ayah James T. Kirk.

Ternyata hal yang ditakutkan terjadi, kapten Richard dibunuh Nero. Dengan segera, George Kirk yang kini memegang komando USS Kelvin menyuruh seluruh awak untuk menyelamatkan diri. Di antara awak itu terdapat Winona (Jennifer Morrison), istri George Kirk yang tengah mengandung.

Winona pun dilarikan dengan menggunakan shuttle medis. Di atas shuttle tersebut, Winona melahirkan seorang bayi laki-laki yang akhirnya diberi nama James T. Kirk. Sayang, George Kirk tidak bisa menyelamatkan dirinya. Dengan berani, George menabrakan USS Kelvin ke Narada.

James T. Kirk pun tumbuh tanpa sosok ayah. Oleh karena itu James tumbuh sebagai anak yang urakan dan doyan berantem. Bahkan ketika kecil, James menerbangkan mobil klasik milik ayah tirinya ke dalam jurang.

Hingga suatu saat, James bertemu dengan Kapten Christopher Pike (Bruce Greenwood) setelah berkelahi dengan siswa Starfleet di sebuah bar di Iowa. Kapten Pike pun mengajak James untuk bergabung dengan Starfleet. Sempat ragu, James pun akhirnya memutuskan untuk menjajal sebagai siswa Starfleet. Mulai dari situ Anda akan disajikan tindak-tanduk James T. Kirk sebagai anggota Starfleet.

Selain James T. Kirk, karakter lain yang menjadi sorotan di film tersebut adalah Spock. Spock nantinya akan menjadi saingan sekaligus rekan James di USS Enterprise. Karakter Spock kali ini diperankan oleh Zachary Quinto.

Sebelumnya sempat tersiar kabar 'Star Trek' garapan JJ. Abrams ini menyontek gaya film 'Star Wars' yang lebih menyajikan aksi. Benar atau tidak, versi teranyar 'Star Trek' ini memang lebih seru ketimbang sepuluh film sebelumnya. Apalagi alur ceritanya hadir dengan twist-twist yang membuat penontonnya semakin penasaran.

Meskipun hadir dengan konsep baru, JJ. Abrams tidak meninggalkan ciri khas 'Star Trek'. Buktinya kalimat "Space, the Final Frontier. These are the voyages of the starship Enterprise." masih dihadirkannya di akhir film. Semakin penasaran kan?

(hkm/hkm)

Silahkan anda berkomentar. Komentar Anda akan langsung muncul. Anda bisa memasukkan link kedalam tulisan di komentar anda. Bukan hanya "link", anda juga bisa memasukkan Batu, Bata, Perhiasan, Balok, Pesawat, Mobil...dll ke dalam kotak komentar.