Lazada Indonesia

Tips bertukar link sesama Blogger

Melakukan pertukaran link alias link exchange merupakan cara yang cukup ampuh untuk membuat website menjadi lebih populer, selain itu cara ini juga dapat meningkatkan Google Page Rank suatu website. Ada beberapa prinsip-prinsip dasar dalam melakukan pertukaran link kepada situs lain, karena kesalahan dalam melakukan pertukaran link justru akan berakibat fatal yang justru dapat menyebabkan situs kita menjadi terpuruk.

Berikut prinsip-prinsip dasar pertukaran link :

1. Situs Satu Tema Atau Sejenis
Situs yang diajak melakukan pertukaran link sebaiknya mempunyai tema yang sama dengan situs yang kita miliki, sehingga lebih efektif dalam berpromosi.

2. Ranking Bagus
Carilah website yang memiliki ranking yang bagus, dan INGAT lihatlah/periksalah ALEXA RANKnya, semakin kecil semakin bagus. Saya rekomendasikan Alexa rank daripada Google page rank karena Alexa rank dihitung berdasarkan traffic alias kunjungan situs kita, namun pada Google page rank tidak, namun page rank juga perlu diperhatikan setelah terlebih dahulu melakukan penilaian terhadap Alexa ranknya, semakin tinggi page rank semakin bagus.

3. Adil
Ada sebuah perjanjian dalam bertukar link, yaitu di mana link tersebut akan diletakkan dan masing-masing website harus memasang linknya pada tempat yang sama. Contohnya apabila anda memasang link website lain pada halaman depan situs anda, maka teman bertukar link juga harus memasang link anda pada halaman depan situsnya.
Selain itu buat juga perjanjian jenis link apakah yang hendak dipasang, apakah hanya berupa text atau berupa chicklet, gambar dsb.

4. Situs Sering Update
Carilah situs yang sering melakukan update atau pembaharuan, terutama dalam hal isi tulisan maupun disainnya, semakin sering update maka situs tersebut semakin berpotensi untuk mendapatkan jumlah kunjungan lebih banyak.

5. Situs Sehat
Nah ini yang cukup penting untuk diperhatikan, carilah situs yang SEHAT dan SEIMBANG dalam hal insidenya, maksudnya situs tersebut memiliki beberapa kecocokan dan keseimbangan antara kecepatan akses, isi, script meta dsb. Untuk mengecek situs tersebut sehat atau tidak bisa memeriksanya pada situs RankingToday.com atau alamat lengkapnya di http://www.rankingtoday.com/seo/site-checkup.php, semakin banyak bintangnya, maka semakin bagus...

6. Situs Terkenal
Ini ada hubungannya dengan poin nomor 2, carilah situs yang sudah terkenal dan memiliki nama baik yang bagus di internet termasuk di dalam search engine.

Cara Bertukar Link
Untuk melakukan pertukaran link caranya sangat mudah, yaitu tinggal mencari website bagus yang diajak barter link, lalu kirimkan message yang dapat berupa email, chatting message, private message, dsb. Gunakan kata-kata yang sopan untuk "merayu" sang pemilik website yang diajak bertukar link.

Silahkan anda berkomentar. Komentar Anda akan langsung muncul. Anda bisa memasukkan link kedalam tulisan di komentar anda. Bukan hanya "link", anda juga bisa memasukkan Batu, Bata, Perhiasan, Balok, Pesawat, Mobil...dll ke dalam kotak komentar.