Purba My ID

Tips dan Trik Membeli Hp Seken

Tips membeli HP second.
Sebelum membeli Hp, ini yang harus anda lakukan.
Tips dan Trik Membeli Hp Seken
1. Perhatikan no IMEI nya (HP GSM, bukan CDMA):
ketik : *#06#
setelah itu no IMEI anda akan terlihat.
2. Perhatikan no IMEI nya, samakan dengan kotak/dusnya sama atau tidak. Kemudian bisa juga cek IMEI secara online, cek disini: NumberingPlans.com
3. Perhatikan kelengkapannya. Dus, batre, charger, handsfree, CD, pastikan semuanya lengkap!dan pastikan ada sticker hologramnya.
4. Perhatikan layar LCD nya baik2 cari apakah ada titik hitam atau tidak. Kalau ada,sebaiknya hp tersebut jangan dibeli, karena hampir bisa dipastikan LCD nya mulai kena. Khusus yang touch screen pastikan juga sensitivitas tunyulannya atau stylusnya masih peka.
5. Tekan semua tombol yang ada,masih berfungsi atau tidak. Kalau mau mau lebih teliti lagi, coba untuk nulis sms,disitu kepekaan keypadnya lebih terlihat.
6. Coba untuk mencoba dalam waktu yang lama diatas 5 menit. Untuk menjaga hal hal yang tidak diinginkan seperti hp tiba2 panas, batre panas, hp restart sendiri, sinyal tahu2 hilang, batre ngedrop, hp hang.
7. Coba untuk telpon ke layanan operator.
8. Tes mikropon lewat menu recorder.
9. Cek speakernya, suaranya pecah atau tidak, keras seperti normal atau tidak.
10. Cek vibrasinya masih ada atau tidak.
11. Buka tutup batre dan lihat segel+bautnya. Kalau bautnya cacar/segelnya bertuliskan repaired by…berarti hp tersebut pernah diservis.
12. Usahakan beli yang masih bergaransi.
13. Kalau membeli yang model sliding/flip/swifel usahakan juga yang termasuk keluaran agak baru. Soalnya kalau kelamaan dikhawatirkan flexiblenya kena. Klo dah kena ya udah…paling2 blank screen. 14. Terakhir cek casing luarnya.

Posting Komentar

1 Komentar

App Developers London mengatakan…
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.