Lazada Indonesia

Samsung C3053, Bisa Bikin Panggilan Palsu


Samsung merupakan salah satu pembuat ponsel yang berpengalaman dalam desain sliding, alias geser. Maka ponsel-ponsel geser keluaran terbaru mereka makin lama makin sempurna mekanisme gesernya. Sensasi yang muncul sewaktu menggeser adalah mantap dan mulus. Sisi kanan dan kiri dibuat dari bahan yang tidak licin sehingga memudahkan kegiatan penggeseran.

Secara umum, C3053 hadir dengan kesan mewah dan stylish. Ukurannya yang mini menggiring kepada asosiasi feminin. Secara fungsional, keypadnya nyaman dipencet dengan tataletak yang cukup mudah dieksplorasi.

Konsekuensi dari ponsel geser salah satunya adalah bobotnya lebih berat karena terdiri dari dua bagian. Namun ponsel ini boleh dibilang cukup ringan untuk ukuran ponsel sliding. Dimensinya juga cukup mini karena layarnya hanya berukuran 2”. Pengorbanan pada layar inilah yang menyumbang banyak bagi dimensinya yang kompak.

Panggilan Palsu
Salah satu fitur menarik dari C3053 adalah Fake Call. Fasilitas ini memungkinkan kita pura-pura mendapat panggilan telepon. Buat apa pakai pura-pura? Ini utamanya diperlukan saat berada dalam situasi yang tidak nyaman atau membosankan, namun tidak bisa mengelak.

Dengan panggilan telepon pura-pura ini kita akan bisa mengalihkan perhatian dari situasi itu dan pura-pura menjawabnya. Jadi kalau ada seseorang yang bicara tanpa bisa disela, cukup tekan tombol ke bawah. Agar lebih meyakinkan, lepaskan ponsel dan beberapa saat kemudian nada deringnya akan berbunyi seolah-olah ada panggilan masuk. Tentu jangan sampai ponsel berada dalam profil Silent.

Tampilan Menu
Ada yang sedikit membingungkan dengan antarmuka, alias tampilan menu. Secara default, kita dihadapkan pada layar kosong yang bisa diisin dengan wallpaper pilihan kita. Masalahnya muncul saat kita ingin mengakses semua menu yang ada secara bersamaan. Tak ada tombol khusus untuk maksud itu. Mencari tombol shortcut lainnya juga susah.

Ternyata caranya adalah dengan memencet tombol Call dan kemudian menekan Back. Atau jika sudah cukup familiar dengan ponsel, maka tampilan kumpulan menu bisa dikreasi dengan menggunakan menu Customize Menu.

Speaker
Ketika digunakan untuk memainkan file audio yang berkualitas baik, speaker-nya mereproduksi nada-nada puncak treble dengan manis dan renyah, tidak sember. Bass juga direproduksi dengan sama bagusnya. Tampaknya Anda harus puas dengan kualitas speaker dari ponsel ini karena lobang untuk mencolokkannya ke speaker eksternal dikhususkan bagi konektor khusus bawaan Samsung, bukan jack audio 2,5mm atau 3,5mm umum.

Untuk audio, selain Music Player, disediakan juga radio FM dengan tampilan menu yang cukup menarik. Siapkan earphone untuk mendengarkan radio.

Hal yang pasti menarik, siaran radio bisa direkam. Juga bisa didengarkan dalam modus background, artinya terus diputar sementara menggunakan fitur atau menu hape lainnya.
Multimedia memang tak begitu diunggulkan oleh C3053. Buktinya, kamera yang dipasang juga hanya yang beresolusi VGA. Hari gini masih VGA?

DENGAN KATA LAIN
Tampilannya oke. Mungil, cocok buat perempuan. Desain manis menutupi kemampuan yang terhenti pada level basic saja.

Sumber: Sinyal


PLUS: Desain manis, dimensi kompak, keypad nyaman.

MINUS: Kamera hanya VGA, antarmuka membingungkan.


SPESIFIKASI Samsung C3053
Jaringan: GSM 850/900/1800/1900
Bentuk: sliding
Dimensi: 97x47,3x14,9 mm
Bobot: 86 gram
Batere: 800mAh, Li-Ion
Waktu siaga: sampai 340 jam
Waktu bicara: sampai 7 jam
Layar: QQVGA TFT 2”, 65.000 warna
Memori internal: 16MB
Memori tambahan: slot microSD sampai 8GB
Konektivitas antarperanti: USB, Bluetooth
Konektivitas internet: GPRS, EDGE
Kamera: VGA
Ringtone: MP3
Phonebook: 1000 entri
Messaging: SMS, MMS
Aplikasi: Game, Voice Recorder, Alarm, Calendar, Calculator, Memo, Task, World Clock, Converter
Isi paket: charger, kabel data USB, manual, earphone
Lain-lain: Radio FM + recorder, Video recorder, Fake Call

Silahkan anda berkomentar. Komentar Anda akan langsung muncul. Anda bisa memasukkan link kedalam tulisan di komentar anda. Bukan hanya "link", anda juga bisa memasukkan Batu, Bata, Perhiasan, Balok, Pesawat, Mobil...dll ke dalam kotak komentar.