Lazada Indonesia

Bermain Game dengan NVIDIA 275 GTX DDR3 896 MB


Pada artikel ini, CHIP menguji kemampuan graphics card NVIDIA 275 GTX DDR3 896 MB ­untuk memainkan game yang tergolong rakus daya. Platform yang CHIP gunakan adalah prosesor Core 2 Duo 3,2 GHz dengan bantuan  RAM 3.5 GB berbasis Windows Vista 32 Bit. Driver graphics yang digunakan adalah NVIDIA Forceware 186.18.
oleh David Novan

Action: overlord 2
 
Tampilan yang dipenuhi oleh detail, warna yang beragam, dan efek tampilan yang menawan membuat Overlord 2 cukup banyak memakan daya graphics. Untuk menjajal ke­mampuan graphics card ini, CHIP lang­sung mencoba setting tertinggi, yaitu resolusi 1920x1080 dan pengaturan grafik di High. Hasil yang didapatkan ternyata cukup baik, yaitu sekitar 40 fps. Kemudian, CHIP mencobanya pada keadaan yang lebih "meriah". Ketika layar dipenuhi oleh aktivitas dan efek sihir yang berwarna-warni, frame rate hanya sedikit turun dan masih berada pada batas yang wajar. Bahkan, ketika cuaca mulai bersalju, tingkat frame rate yang dihasilkan oleh game ini masih terlihat stabil di 30 fps.

RTS: Demigod

Sebagai sebuah game Real-time Strategy, Demigod memiliki dua beban untuk card ini, yaitu detail tampilan yang tinggi dan banyaknya unit yang muncul di layar. Merasa yakin dengan kemampuan card ini, CHIP kembali mencoba setting tertinggi untuk menjalankan game ini. Resolusi permainan dipilih 1920x1080, setting grafik tertinggi, dan tingkat AA pada 8x. CHIP kemudian meng­isi slot pemain hingga penuh dan meng-upgrade pasukan minion hingga tingkat tertinggi. Hasilnya, card ini mampu menghasilkan tingkat frame rate yang baik, yaitu sekitar 60 hingga 45 fps. Hasil frame rate tersebut tetap terjaga dengan stabil walaupun layar dipenuhi oleh unit dari kedua belah pihak.

Action: prototype

Prototype tergolong ke dalam game baru yang memiliki permintaan grafik yang tinggi. Game ini mampu menghasilkan tampilan sebuah kota yang detail dan lengkap dengan kehidupan di dalamnya. CHIP mencoba memainkannya pada setting tertinggi, yaitu resolusi 1920x1080, pengaturan grafik High, dan tingkat AA 4x. Hasil yang didapatkan masih tergolong baik. Game dapat berjalan dengan tingkat frame rate sekitar 32 fps ketika berada di tengah keramaian kota. Tingkat frame rate baru mulai mengalami penurunan hingga 28 fps ketika terjadi gempuran dan ledakan di sekitar karakter utama. Frame rate terendah mencapai 25 fps ketika CHIP bertempur melawan satu kota.



selanjutannya...

1 comments:

tukar-tukar aja templatenya bro

Reply

Silahkan anda berkomentar. Komentar Anda akan langsung muncul. Anda bisa memasukkan link kedalam tulisan di komentar anda. Bukan hanya "link", anda juga bisa memasukkan Batu, Bata, Perhiasan, Balok, Pesawat, Mobil...dll ke dalam kotak komentar.